KAKANWIL KEMENKUMHAM GORONTALO PIMPIN PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PNS TAHUN 2022

KAKANWIL KEMENKUMHAM GORONTALO PIMPIN PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PNS TAHUN 2022

52 views
0

Gorontalo, (deteksinews.id)  – 8 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang ditugaskan di Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo khususnya di UPT. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo resmi diangkat menjadi PNS, Selasa (04/01/2022).

Dipimpin langsung  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Hantor Situmorang, pengangkatan dan pengambilan sumpah PNS tersebut,  dilaksanakan di aula, gedung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo.

Agenda ini dihadiri oleh para kepala divisi, pejabat struktural, dan jajaran, serta Kepala UPT dilingkungan Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo.

Para CPNS yang sudah dilantik kata Kakanwil,  menjadi PNS di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo telah menjalankan perjalanan panjang dalam proses penerimaan menjadi CPNS.

Kehadirannya urainya,  telah memiliki konsekuensi yang logis dan signifikan terhadap organisasi dimanapun mereka mengabdi dengan   memberikan kontribusi yang baik dalam berkinerja. Ini harus menjadi pembelajaran saudara-saudara dalam berkarya, berinovasi dan mengabdi.

“Harus ada semangat juang dalam bekerja agar mempunyai ketahanan yang luar biasa dalam meniti karier di Kementerian Hukum dan HAM yang kita banggakan ini, saudara – saudara yang telah berikrar dan bersumpah, olehnya saudara harus mampu menunjukan figur PNS Kementerian Hukum dan HAM RI yang berkualitas dan profesional dengan tetap menanamkan tata nilai PASTI pada setiap pekerjaan.” tegas Hantor dalam amanatnya.

Hantor juga menegaskan bahwa negara telah memberikan amanat dan tanggung jawab bagi saudara – saudara, olehnya jaga kehormatan institusi, jaga kehormatan diri, jadilah generasi milenial yang bertanggung jawab”.

Hantor juga menambahkan bahwa “perjalanan karier bukanlah hal yang mudah. Setiap individu perlu menanamkan disiplin dan integritas demi menjadi Tunas Pengayoman yang jujur, bersih dan positif. Untuk itu pengabdian pada pekerjaan harus bertujuan demi mencari keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Tanamkan rasa kebanggan ketika negara memberikan tanggung jawab dan amanah kepada saudara.” Harapnya.

Para PNS baru ini terang Hantor, diharapkan mampu mendorong dan meningkatkan performa kanwil dan UPT masing masing dimanapun anda mengabdi .Jangan pernah berhenti untuk melakukan yang terbaik. Jangan pernah takut gagal. Kalian semua harus bermimpi tinggi.

“Gantungkan cita-citamu setinggi langit, rendahkan hatimu serendah mutiara. Saya percaya, kalian pasti bisa mewujudkannya,” imbuh Hantor dalam arahannya di hadapan para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, serta saksi yang turut hadir.

Ditempat terpisah Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo Indra Setiabudi Mokoagow ketika ditemui awak media lapasgorontalo.id seusai menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah bagi PNS mengingatkan agar “para PNS yang baru dilantik khususnya yang bertugas di UPT Lapas Kelas IIA Gorontalo.

“Kalian merupakan generasi milenial agar dapat melaksanakan tugas secara aktif, kreatif, dan inovatif.” Tegas Kalapas

Kehadiran para PNS baru tambahnya,  diharapkan dapat memberikan sumbangsih dan peningkatan performa kualitas pelayanan publik kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Lapas Kelas IIA Gorontalo.

“Selamat datang dan selamat bergabung, negara menunggu terobosan kinerja anda.” Tutup mantan Kalapas Pare-Pare tersebut.(humas_lapasgto/D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *