Mitra Pemkab, FKT Harus Tampil Menjadi Moderator Dan Fasilitator

Mitra Pemkab, FKT Harus Tampil Menjadi Moderator Dan Fasilitator

37 views
0

Muzamil Hasan

POHUWATO, (deteksinews.id) – Forum Karang Taruna (FKT) Kabupaten Pohuwato harus tampil sebagai moderator dan fasilitator.

Maksudnya, organisasi ini harus mampu membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah daerah.

Sekaligus menjadi mitra strategis pemerintah desa dalam menjalankan berbagai program pembangunan, terutama pengentasan kesenjangan sosial masyarakat.

Demikian penegasan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pohuwato Iskandar Datau saat membuka temu karya FKT, Rabu (1/12) bertempat di Golden Sri Hotel Marisa.

“Forum Karang Taruna (FKT) harus berperan aktif dalam program pembangunan di daerah.” Kata Iskandar Datau.

Pada temu karya FKT Pohuwato saat ini, kata Sekda, organisasi ini mampu melahirkan kepengurusan yang bisa bersinergi dengan pemerintah baik dari tingkat kabupaten hingga ke desa.

“Temu karya ke II FKT  saat ini,  dapat memilih dan menetapkan Ketua serta kepengurusan yang  terus bersinergi dengan pemerintah, baik di kabupaten, kecamatan maupun desa/kelurahan.” harap Sekda.

Dengan semangat  pemimpin baru FKT harap Sekda, FKT harus mampu berperan aktif ditengah-tengah masyarakat, dalam berbagai bidang baik UMKM, karya seni, dan olahraga.

Iskandar juga menekankan, FKT harus aktif mengambil bagian dalam setiap pembangunan, bersama Pemkab Pohuwato dalam menyelesaikan persoalan sosial di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini di hadiri ketua FKT provinsi Gorontalo dan ketua FKT kabupaten Pohuwato serta para camat selaku pembina FKT kecamatan.

(Hms/D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *