39 Guru Di Bonebol Ikut Seleksi Calon Kepsek

39 Guru Di Bonebol Ikut Seleksi Calon Kepsek

22 views
0

BONE BOLANGO, (deteksinews.id)  Sebanyak 39 guru di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango mengikuti seleksi bakal calon Kepala Sekolah (BCKS) tahun 2021 jenjang TK, SD, dan SMP yang dibuka secara resmi Sekretaris Daerah Bone Bolango Ishak Ntoma, di Dapur Membramo, Rabu (15/9/2021).

Seleksi Bakal Calon Kepala Sekolah (BCKS) ini, diikuti 39 orang guru maupun peserta mewakili sekolah se Bone Bolango.

Sekda Ishak Ntoma didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Marni Nisabu mengatakan seleksi ini merupakan ‘SIM’ untuk menjadi kepala sekolah.”Mau jadi Kepala Sekolah? Harus punya sertifikat lulus seleksi Bakal Calon Kepala Sekolah,”kata Ishak.

Olehnya, Panglima ASN Bone Bolango itu, mengingatkan tidak mudah jadi kepala sekolah, harus punya sertifikat Calon kepala Sekolah (Cakep) agar jadi cakap jadi kepala sekolah.”Sehingganya kami di Pemerintahan kian mudah untuk memilih kepala sekolah. Harus dilihat dulu, apakah sertifikat lulus calon kepala sekolah, di samping harus ada sertifikat profesi dan vaksin,”tegas Sekda.

Sekda juga mengingatkan untuk menjadi kepala sekolah ada delapan hal yang harus diingat. Salah satunya kepala sekolah harus menjadi penggerak di sekolah. (Kominfo/D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *