Fokus Tinjau Jaringan Irigasi, Bupati  Optimis Pohuwato Lumbung padi Di Gorontalo.

Fokus Tinjau Jaringan Irigasi, Bupati Optimis Pohuwato Lumbung padi Di Gorontalo.

15 views
0

Muzamil Hasan

POHUWATO, (deteksinews.id) -Fokus tinjau jaringan irigasi yang ada disejumlah wilayah kecamatan, Bupati Saipul Mbuinga Optimis Pohuwato Lumbung padi Di Gorontalo.

Sehingganya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato akan mengoptimalkan pemanfaatan irigasi dalam kerangka menggenjot hasil pertanian.

Buktinya, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, terus fokus tinjau kondisi jaringan irigasi, diantaranya yang melintasi Randangan dan Patilanggio.

Terpantau selama dua hari ini, Bupati Saipul A. Mbuinga, Selasa (6)7) kemarin fokus meninjau jaringan irigasi tersebut di lapangan.

Bupati mengawali peninjauan dari dari desa Omayuwa, desa Imbodu kemudian belok ke arah Siduwonge dan berakhir di desa Huyula

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul Mbuinga berharap agar semua permasalahan berupa ganti rugi khususnya bisa cepat direalisasikan baik untuk tahun ini maupun tahun mendatang.

Karena salah satu penghambat dari percetakan sawah baru ini karena terkendala dengan lahan yang dilalui oleh jaringan irigasi tersebut.

Kemudian menyangkut irigasi yang kotor dan ada sebagian kecil yang belum selesai dinding betonnya maka ini juga perlu diperhatikan.

“Insyaallah pada oktober ini akan dilakukan uji coba penanaman padi di desa Huyula dan Siduwonge, dan sudah bisa dipastikan sekitar 15 Hektare, tapi itu masih diidentifikasi apa lebih dari jumlah tersebut.

Olehnya jaringan yang kotor tersebut bisa dibersihkan sehingga memudahkan aliran air”,jelas Bupati Saipul.

Terakhir, semua hasil di lapangan selama dua hari akan dirapatkan kembali serta hasilnya akan disampaikan ke gubernur gorontalo.

Karena tinjauan ini merupakan perintah langsung gubernur untuk memastikan kendala dan persoalan yang ada di lapangan kaitan dengan cetak sawah baru tersebut.(D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *