Universitas Trinita Manado Buka Pendaftaran Mahasiswa TA 2021/2022

Universitas Trinita Manado Buka Pendaftaran Mahasiswa TA 2021/2022

199 views
0

Laporan : Noufryadi Sururama

MANADO, (deteksinews.id) – Universitas Trinita Manado membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun ajaran (TA) 2021/2022.

Universitas yang terletak di Jln. El Manibang No.27 Malalayang Dua, Kecamatan Malalayang Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara tersebut juga menerima mahasiswa pindahan serta lanjutan dan kelas karyawan

Ketua Yayasan Merry J.J.Langi, S.E,M.Si, Jum’at (9/4) menjelaskan,
Universitas Trinita Manado telah terakreditasi oleh BAN-PT dan LAM-PTKes
– Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Membanggakan kata Merry, Kemenristekdikti Republik Indonesia telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) No.341/KPT/1/2019 pada tanggal 30 April 2019 tentang izin penyelenggaraan pendidikan tinggi Universitas Trinita di Manado Sulawesi Utara

Sementara Ketua Pembina Yayasan Apriano Ade Saerang, S.T,M.Si menambahkan,
Universitas Trinita Manado merupakan penggabungan dari Tiga Perguruan Tinggi.

Dimana ketiganya kata Apriano, dibawah naungan Yayasan Prisma Sulawesi Utara diantaranya, Akademi Kebidanan(AKBID), Sekolah Tinggi Ilmu Komputer(STIKOMP), dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES).

Dan saat ini kata Apriano, Universitas Trinita, kini memiliki sebelas program studi yaitu, Fakultas Kesehatan dengan program studi: Kebidanan (D3), Farmasi (S1), Kesehatan Masyarakat (S1), Keselamatan Kesehatan Kerja (D4), Gisi (S1) dan Administrasi Rumah Sakit (S1) dan Fakultas Iptek dan Keguruan dengan program studi Sistem Informasi (D3), Rekayasa Sistem Komputer (S1), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1), Manajemen (S1), Hukum (S1). Ungkap Ketua Yayasan saat di temui oleh wartawan dari Media Deteksinews.id di selah selah kesibukannya.

Disisi lain Rektor Universitas Trinita Manado Demsi R.Sasewa, S.Sos,M.Si kepada deteksinews.id mengatakan, cara pendaftaran mahasiswa baru di Universitas Trinita Manado menerapkan sistem online.

Dimulai dari pendaftaran sampai pada pelaksanaan test kemampuan Akademik dan Registrasi Nomor Induk Mahasiswa berbasis ICT juga menjawab tantangan penerimaan Mahasiswa Baru dimasa Pandemi C-19 yg sudah dilakukan dari Tahun 2020

Dua langkah mudah mendaftar di Universitas Trinita Manado kata Demsi, klik link pendaftaran pmb.trinita.ac.id kemudian menghubungi No WA 085342091759.
(Det/001/adv)

Your email address will not be published. Required fields are marked *