ABPEDNAS GELAR WORKSHOP NASIONAL BPD,  DI MAKASAR

ABPEDNAS GELAR WORKSHOP NASIONAL BPD, DI MAKASAR

135 views
0

Sri W Abubakar : “Kita sudah dapatkan undangan, sehingga saya katakan bahwa, Abpednas bukan organisasi abal abal, buktinya dengan adanya kegiatan ini”

GORONTALO, (DETEKSINEWS.ID) – Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) akan menggelar workshop secara nasional dan di pusatkan di Makasar.

Hal ini diungkapkan Ketua Abpednas Pohuwato Sri W Abubakar, Senin (8/3) ketika menghubungi DETEKSINEWS.ID terkait pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kita sudah dapatkan undangan, sehingga saya katakan bahwa, Abpednas bukan organisasi Abal Abal, buktinya dengan adanya kegiatan ini” terang Naning panggilan akrab Sri W Abubakar tersebut.

Dikatakan Naning, seperti yang telah di jelaskan dalam pemberitahuan melalui undangan, kegiatan ini
berdasarkan Permendagri nomor 110 tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa.

Khususnya pada pasal 67 dan 68 jelas kata Sri menyebutkan, salah satu pembinaan yang dilakukan oleh Gubernur dan Bupati/Walikota melaksanakan bimbingan teknis serta pendidikan dan pelatihan tertentu untuk penguatan kapasitas BPD.

Maka hal ini urai Naning, menjadi penting agar tugas dan fungsi BPD menjadi semakin kuat berperan dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan desa.

Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) seperti dalam undangan tersebut dijelaskan Sri, akan bekerja sama dengan lembaga pengembangan kesatuan nasional independen (LPKNI).

Fokusnya urai Sri, akan mengadakan kegiatan konsolidasi dan workshop Nasional BPD dengan tema penguatan kapasitas BPD dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan didesa

“Pelaksanannya b3 hari di Hotel Aston Makasar, dimulai Rabu 24 hingga 27 Maret 2021.” Terang Sri.

Undangan yang kami terima lanjut Sri, ditandatangani Ketua umum H. Deden Samsudin, SH dan sekjen ABPEDNAS Ir. Indra Utama.

“Ini penting diketahui Pemerintah daerah terutama Pohuwato, dan sekali lagi saya tegaskan Abpednas bukan organisasi BPD nasional yang abal abal.’ Tandasnya. (Muzamil Hasan)

Your email address will not be published. Required fields are marked *