WABUP BONEBOL TEGASKAN, VAKSIN COVID – 19 AMAN

WABUP BONEBOL TEGASKAN, VAKSIN COVID – 19 AMAN

14 views
0

Laporan Hasyim Kadir

BONE BOLANGO, (DETEKSINEWS.ID) – Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango Merlan S. Uloli menegaskan bila vaksin covid 19, aman dan tak perlu ditakuti.

Merlan telah memberi contoh kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman untuk disuntikan setelah ia menjalani vaksinasi di RSUD Toto Kabila, Kamis (4/3/2021).

Wabup datang bersama sejumlah ASN dan para wartawan untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Sebelum divaksin Merlan melewati beberapa tahapan untuk dilakukan pengecekan kesiapan vaksinasi mulai dari penginputan data, pengecekan suhu badan dan tekanan darah hingga riwayat penyakit.

Wabup Merlan mengatakan setelah dilakukan vaksinasi Covid-19 dirinya tidak merasakan gejala yang berarti selama masa pemulihan kondisi tubuh.

“30 Menit setelah divaksin untuk melihat apakah ada reaksi atau tidak saya tidak merasakan apa-apa hanya agak merasakan mengantuk saja,”kata Merlan.

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu khawatir dan takut karena ini bertujuan untuk melindungi kita dari virus Covid-19.

“Saya harus menjadi contoh kepada masyarakat agar mereka tidak merasa khawatir dan takut akan vaksin Covid-19 ini,”ungkap Merlan.

Merlan sendiri menuturkan untuk saat ini vaksinasi di Kabupaten Bone Bolango masih dilakukan untuk para ASN, TNI, Polri dan Pelayan Publik.

“Untuk masyarakat sendiri akan menunggu gelombang selanjutnya setelah vaksinnya gelombang berikutnya tiba,”tuturnya.

(Det/Humas/Kominfo)

Your email address will not be published. Required fields are marked *