EMPAT DAERAH REMBUK DENGAN BKSU, GENJOT SEKTOR UNGGULAN

EMPAT DAERAH REMBUK DENGAN BKSU, GENJOT SEKTOR UNGGULAN

1 views
0

Laporan: Hasyim Kadir

BONE BOLANGO, (DETEKSINEWS.ID)) – Empat daerah kabupaten berkumpul di Bone Bolango berembuk menggenjot sektor unggulan bersama Badan Kerjasama Utara-Utara (BKSU).

Bersama Universitas Negeri Gorontalo (UNG), BKSU menggelar rapat pembahasan sektor pariwisata unggulan, di ruang rapat Bupati Bone Bolango, Selasa (23/02/21).

Rapat ini,dihadiri 4 daerah antara lain, Kabupaten Bone Bolango, Buol, Bolaang Mongondow Utara dan Gorontalo Utara.

Sekretaris Jendral BKSU Fahrudin Olilingo, yang juga sebagai akademisi UNG, mengatakan, rapat ini sudah yang kedua kalinya setelah ditetapkannya Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin sebagai Ketua.

“Rapat yang pertama kita adakan di Kabupaten Bolmut membicarakan tentang pengembangan udang vaname itu pada tanggal 19 Februari,” kata Fahrudin

Lanjut Fachrudin, bertempat di Bone Bolango fokus membahas sector pariwisata, dan pada tanggal 2 Maret nanti akan membahas pengembangan peternakan sapi di Buol.

Hasil rapat ini nantinya akan dirumuskan oleh tim pengkaji dari UNG dan tim dari Kabupaten yang tergabung dalam BKSU tersebut.

“Nanti kami akan merumuskan kira-kira mana yang menjadi prioritas unggulan untuk mendapatkan anggaran tahun 2022. Dan itu nanti akan dipaparkan pada rapat pleno di Kabupaten Gorut, yang akan diikuti oleh sector perikanan, peternakan, dan pariwisata,” tutur Fachrudin.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bone Bolango, Lukman Daud, menjelaskan Rapat Badan Kerja Sama Utara Utara (BKSU) dalam sektor pariwisata ini, sebagai tindak lanjut kerja sama dalam meningkatkan pertumbuhan sektor pariwisata di empat Kabupaten, dalam upaya pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Tentunya dengan kerja sama ini, bisa meningkatkan pendapatan Daerah-daerah, khususnya pendapatan Negara, serta masyarakat pada umumnya, dan memperluas kesempatan serta lapangan kerja, untuk mendorong kegiatan-kegiatan industri penunjang, memperkenalkan keindahan alam, dan kebudayaan di masing-masing Daerah.” pungkasnya

Your email address will not be published. Required fields are marked *