Polres Lahat Polda Sumsel Klarifikasi Terkait Informasi Dugaan Penculikan Anak

Polres Lahat Polda Sumsel Klarifikasi Terkait Informasi Dugaan Penculikan Anak

5 views
0

LAHAT,deteksinews.id – Pada hari ini Rabu tanggal 24 april, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK. MH, yang di dampingi Kasat Intel AKP Mulyono SH, Kasat Reskrim AKP Sapta Eka Yanto SH. MSi, Kapolsek Kota Lahat, AKP Samsuardi, dan Kasi Humas AKP Sugianto, melaksanakan Klarifikasi terkait informasi berita di media massa dan media Online dugaan penculikan anak.

Yang kejadian pada hari Senin tanggal 22 April 2024 sekira jam 16.00 WIB bertempat di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Lahat, telah diserahkan oleh warga kepada pihak kepolisian yaitu satu orang anak perempuan bernama Fatiya Rahma yang diduga sebagai korban penculikan dan selanjutnya dilakukan penyelidikan oleh pihak Polres Lahat dan Polsek Kota Lahat, namun belum ditemukan alat bukti mengarah ke penculikan sehingga akhirnya pada pukul 17.30 WIB selanjutnya anak tersebut telah diserahkan kepada pihak keluarganya dalam keadaan sehat.

Menurut keterangan Kapolres Lahat dalam hal ini diwakili Kasi Humas AKP Sugianto dan disampaikan oleh Kasubsi Penmas Humas Polres lahat Aiptu Lispono SH, menjelaskan pada hari Selasa tanggal 23 April 2024 setelah dilakukan penyelidikan lebih mendalam akhirnya didapatkan kesimpulan bahwa dugaan peristiwa penculikan tersebut tidak benar dan hanya kesalah pahaman saja dari pihak anak tersebut. Selanjutnya pada hari Rabu tanggal 24 April 2024 kemudian pihak keluarga/orang tua dari Fatirya Rahma telah memberikan klarifikasi atas kesalah pahaman tersebut dengan membuat rekaman vidio permohonan maaf keseluruh pihak yg terkait.

“Dengan adanya klarifikasi berita ini, diharapkan masyarakat tidak perlu resah lagi, terutama para Ibu- ibu dalam menjaga anak- anaknya dalam bermain, akan tetapi tetap di kontrol dan diawasi dalam bermain,” himbaunya.

(Ganda Coy/D002)

Your email address will not be published. Required fields are marked *