Hadirnya Bandara Panua, Menhub RI Budi Karya Sumadi Apresiasi Dukungan Pemkab Pohuwato.

Hadirnya Bandara Panua, Menhub RI Budi Karya Sumadi Apresiasi Dukungan Pemkab Pohuwato.

60 views
1

Vanda Waraga

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id – Hadirnya Bandara Panua Kabupaten Pohuwato, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi apresiasi dukungan pemerintah daerah.

Hal ini terungkap saat Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menyambut kedatangan Menhub
Minggu, (21 /4/24). saat mengecek kesiapan bandara yang akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Senin (22/4)24).

Pantauan di lapangan, sejak turun dari pesawat, Menhub RI, Budi Karya Sumadi disambut Bupati Saipul Mbuinga, Sekda Iskandar Datau dan Kepala Bandar Udara Panua Pohuwato, Tri Nugroho.

Bupati mengatakan, kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Panua Pohuwato tidak lain untuk melakukan peninjauan dan memastikan bahwa segala kebutuhan jelang peresmian bandara.

Ini kata Bupati, diharapkan akan menjadi tonggak sejarah baru dalam pengembangan transportasi udara di Kabupaten Pohuwato.

Sebelum bertolak kebandara Jalaludin Gorontalo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan signal.kepada Bupati Saipul Mbuinga terkait rencana pengembangan bandara di masa mendatang.

“Insya Allah Bandara Panua akan mendapatkan anggaran pengembangan dari pemerintah pusat.” Terang Bupati Pohuwato seraya belum menyebutkan Tahun Anggaran serta besaran anggarannya.

Bupati Saipul Mbuinga berharap dukungan seluruh elemen dan stakeholder didaerah ini, agar kedepannya bandara Panua akan menjadi kebanggaan serta meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah melalui jasa transportasi udara.

Harson Ali/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *