Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Pudji Disambut Adat Mopotilolo

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Pudji Disambut Adat Mopotilolo

39 views
0

Vanda Waraga
Sumber Tribratanews.

GORONTALO, deteksinews.id – – Usai di lantik menjadi Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi M.H di sambut adat Mopotilolo di Provinsi Gorontalo yang didampingi istri Ny. Dedeh Farida Pudji Prasetijanto, Minggu, (03/03/2024).

Adapun Upacara adat mopotilolo ini dilaksanakan di VIP Bandara Jalaludin Gorontalo yang lama.

Kedatangan Kapolda yang baru tersebut disambut oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Danrem 133/NWB, Pejabat Utama Polda Gorontalo, Kapolres Gorontalo, Sekda Provinsi serta Jajaran Forkopimda Gorontalo atau yang di wakili.

Di katakan Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro AP., SIK.,MT. bahwa adat Mopotilolo adalah rangkaian adat dalam rangka menyambut setiap pejabat tinggi Negara yang baru pertama kali datang ke Gorontalo.

” Adat ini sebagai tanda memperoleh restu dari masyarakat dan bebas bertugas di Gorontalo,” ujarnya.

Terlebih dirinya mengatakan bahwasanya Kapolda Gorontalo yang baru Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi sendiri sebelumnya telah menjabat sebagai Wakapolda Gorontalo mulai tanggal 16 November 2020 sampai dengan tanggal 28 Februari 2024 kemarin. Meski demikian, Jenderal bintang satu ini, pertama kalinya datang di Gorontalo sebagai pejabat negara yang artinya harus disambut dengan adat sesuai dengan falsafah di negeri Serambi Madinah.

” Prosesi dilanjutkan dengan pengucapan petuah adat. Mopotilolo dan di akhiri dengan pembacaan doa untuk memohon keselamatan dan kesehatan kepada Kapolda Gorontalo yang baru bersama rombongan selama berada di Gorontalo,” imbuhnya.

D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *