Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga Apresiasi Keberadaan PT  Multi Nabati Sulawesi Paguat

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga Apresiasi Keberadaan PT Multi Nabati Sulawesi Paguat

24 views
0

Vanda Waraga

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id – Keberadaan PT. Multi Nabati Sulawesi Wilmar Group yang beroperasi di Desa Maleo, Kecamatan Paguat diapresiasi Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat berkunjung ke perusahaan tersebut, Jumat, (12/01/2024).

Didampingi Kepala Desa Maleo, Supardi Hulalata, Bupati Saipul disambut dan diterima oleh Manager Perusahaan, Nesto Sukarame dan jajaran pimpinan perusahaan lainnya. Selain melakukan pertemuan, Bupati Saipul juga meninjau dan melihat dari dekat kondisi perusahaan beserta aktivitas para pekerjanya.

Bupati Saipul mengungkapkan rasa syukur dan mengapresiasi pihak perusahaan yang telah menerapkan Standar Operational Prosedur (SOP) dalam menjalankan aktivitas perusahaan.

“Alhamdulillah, saya melihat langsung perusahaan ini sudah menerapkan SOP. Meski demikian, tetap diharapkan agar perusahaan ini ke depan akan terus memainkan peran penting dalam mendukung serta menunjang program pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam menggerakkan perekonomian masyarakat dan mengurangi angka pengangguran”,harapnya.

Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten Pohuwato sangat mendukung dan mensuport kehadiran investasi di Pohuwato untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat dan menampung para tenaga kerja lokal.

Apalagi kehadiran PT. Multi Nabati Sulawesi yang bergerak di sektor kelapa ini dipandang dapat memberikan nilai tambah bagi perekonomian masyarakat Pohuwato, khususnya masyarakat Desa Maleo dan Kecamatan Paguat umumnya yang sejak zaman Belanda sudah dikenal luas sebagai sentra produksi kelapa yang khusus mengolah dan memproduksi minyak kelapa kualitas ekspor itu di Gorontalo.

“Kami harap agar perusahaan ini ke depan tetap eksis dan tetap mempertahankan SOP termasuk memperhatikan aspek lingkungan yang lestari”,pungkas Bupati Saipul.

Sementara itu, pimpinan PT. Multi Nabati Sulawesi, Nesto Sukarame menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bupati Saipul Mbuinga yang telah berkenan berkunjung ke perusahaan ini.

Ia pun yakin bahwa bentuk perhatian, dukungan, apresiasi dan suport yang diberikan Bupati Pohuwato dan pemerintah daerah terhadap keberadaan perusahaan ini akan menjadi spirit dan motivasi bagi perusahaan untuk terus berkiprah dan berkontribusi bagi perekonomian masyarakat di daerah ini.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *