Terus Di Pacu, Bandara Imbodu Pohuwato Tahun Ini Akan Di Resmikan

Terus Di Pacu, Bandara Imbodu Pohuwato Tahun Ini Akan Di Resmikan

40 views
0

Vanda Waraga

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id – Bandara Pohuwato yang berada di Desa Imbodu, Kecamatan Randangan terus dipacu pekerjaannya.

Mengingat pada tahun ini juga bandara kedua di Gorontalo itu rencananya akan diresmikan. Saat ini perampungan pekerjaan terus dikebut termasuk pengerasan sisi runway.

Seperti apa penyelesaian dari bandara itu hingga memasuki tahun 2024, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga meninjau langsung pekerjaan sarana penunjang.

Bahkan Bupati Saipul melihat runway yang saat ini sudah siap untuk dilandasi pesawat, Selasa, (09/01/2024).
Dalam kunjungannya, Bupati Saipul yang didampingi Kabag Prokopim, Usman H. Bay turut melihat perkembangan pembangunan terminal seperti area parkir, runway, dan fasilitas lain yang mendukung operasional bandara.

“Dengan melihat progres pembangunan yang telah dilakukan, kami optimis bahwa pembangunan sarana pendukung bandara ini akan selesai tepat waktu. Ini merupakan langkah positif untuk mendukung konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pohuwato apabila bandara tersebut selesai”,katanya.

Bupati juga mengapresiasi kerja keras semua pihak yang terlibat dalam pembangunan infrastruktur bandara tersebut. Dia menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk terus mendukung kelancaran proyek tersebut agar dapat segera beroperasi dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Semoga saja keberadaan bandara ini dapat menarik investasi, serta mendukung pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi di wilayah Pohuwato.

“Ia, dengan perampungan pekerjaan ini, kami menilai bahwa Bandara Pohuwato segera terwujud, kami pun melihat semua pekerjaan yang ada yang Alhamdulillah sudah menunjukkan keberadaan dari bandara itu sendiri. Artinya, sudah nampak bahwa Bandara Pohuwato sudah ada dan tidak lama lagi akan ada pesawat yang mendarat”,ujar Bupati Saipul.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *