POLDA GORONTALO TURUNKAN 600 PERSONIL AMANKAN KUNJUNGAN CAPRES ANIS BASWEDAN

POLDA GORONTALO TURUNKAN 600 PERSONIL AMANKAN KUNJUNGAN CAPRES ANIS BASWEDAN

37 views
0

Vanda Waraga

GORONTALO, deteksinews.id – Sebanyak 600 personel polisi melakukan pengamanan kunjungan Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan di Provinsi Gorontalo, Senin ( 08/01/2024).

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro putra mengatakan Capres nomor urut 01 itu dijadwalkan melalukan ziarah di makam pahlawan Nani Wartabone dan dan di lanjutkan dengan diskusi bersama petani di Asmara Garden

Setelah itu kata Kabid Humas, di lanjutkan dengan tatap muka dengan pendukung di Sumber Ria Kota Gorontalo.

“Untuk pengamanan kunjungan Capres nomor urut 1 ini ada tiga tempat tempat yang didatangi, yaitu ada makam Nani Wartabone kedua itu Asmara Garden, terakhir bertemu dengan para pendukungnya di gedung Sumber Ria” ucap Kabid humas

Ia menjelaskan, 600 personel tersebut berasal dari Polda Gorontalo Polres Bone Bolango dan Polres Gorontalo yang di bagi menjadi tiga bagian pengamanan.

Yang pertama di makam Nani Wartabone di Kecamatan Suwawa dan Asmara Garden di Bulotalangi Timur, sumber ria Kota Gorontalo  dan pengamanan jalur yang dilalui.

“Untuk mengurai kemacetan, baik yang di makam Nani wartabone nanti kita akan tutup selama kegiatan ini berlangsung, beliau tiba akan kita tutup dulu steril ” kata desmont

Untuk pengaturan jalur di bandara sampai ke makam Nani Wartabone, asmara garden dan sumber ria, Kabid humas mengatakan wilayah sekitar lokasi akan ditutup sementara untuk kelancaran lalu lintas dan kegiatan yang rencananya akan dihadiri oleh 3000 orang .

“Alhamdulillah perkembangan situasi dari kemarin kami gladi sampai tadi malam pengecekan di makam Nani wartabone, di Asmara Garden dan sumber ria sampai dengan sekarang berjalan dengan aman, kondisi belum ada hal hal yang menonjol, ” kata kabid humas.

Sebelumnya kabid humas juga menjelaskan bahwa Polda Gorontalo telah melakukan sterilisasi di tempat tempat yang akan di kunjungi oleh calon Presiden Anis Baswedan.

Sumber Hms Polda Gorontalo

Your email address will not be published. Required fields are marked *