Wabup Pohuwato Apresiasi Inovasi Ibu Ibu GOW

Wabup Pohuwato Apresiasi Inovasi Ibu Ibu GOW

14 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa memberikan apresiasi kepada kaum ibu yang ada di Kabupaten Pohuwato khususnya kepada ibu-ibu yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pohuwato.

Apresiasi ini disampaikan Wabup Suharsi pada Pencanangan Hari Ibu ke-95 tingkat Kabupaten Pohuwato di halaman Pengadilan Negeri Marisa, Jum’at, (15/12/2023).

Suharsi pun merasa bersyukur dan bahkan berterima kasih serta mengapresiasi kepada ibu-ibu semua atas kebersamaan pada kegiatan dalam rangka menyongsong hari ibu yang ke 95 yang jatuh pada 22 Desember 2023.

“Sebetulnya, makna peringatan hari ibu ini adalah satu momentum penting untuk mengenang semangat yang dimiliki oleh kaum perempuan”,kata wabup.

Lanjut Wabup Suharsi Igirisa, di momen Hari Ibu ini, perempuan sekarang itu sudah diberi ruang regulasi yang mengatur tentang kedudukan perempuan disetarakan dan bahkan perempuan diberi ruang 30 persen untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan yang ada di Indonesia ini.

Perempuan dapat berkontribusi melalui kegiatan-kegiatan yang tidak hanya meningkatkan produktivitas mereka, tetapi juga menciptakan nilai positif bagi kaum perempuan secara keseluruhan. Olehnya, mari kita tetap bersemangat, untuk meneruskan perjuangan-perjuangan kaum ibu sebelumnya. Karena, Ibu-ibu ini adalah tonggak terdepan pembangunan di wilayah Kabupaten Pohuwato.

Kenapa demikian, karena perempuan itu fungsinya ganda, sebagai ibu rumah tangga juga berperan bagaimana membesarkan, merawat, serta mendidik anak-anak.

“Tentu saja sebagai perempuan kita tetap tangguh, tetap kuat untuk bisa bersama-sama membantu tugas-tugas suami dan juga berkontribusi dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Pohuwato”,tandasnya.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *