Staf Ahli Kemendagri Berbaur Dengan ASN Pohuwato, Ini Arahan Togar Simangunsong

Staf Ahli Kemendagri Berbaur Dengan ASN Pohuwato, Ini Arahan Togar Simangunsong

152 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Staf Ahli Kemendagri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga, Togap Simangunsong berbaur dengan ASN Setdakab Pohuwato.

Togar juga berkesempatan memberikan arahan pada apel kerja ASN di lingkungan Pemda Pohuwato yang berlangsung di halaman kantor bersama, Senin, (25/9/2023).

Pada kesempatan itu, Togap Simangunsong mengatakan, kunjungam ke Pohuwato adalah perintah khusus dari Mendagri pasca terjadinya unjuk rasa yang berakibat pada perusakan fasilitas pemerintah. “Kami senang sekali bisa bertemu bapak ibu ASN, mendatangi atau mengunjungi daerah ini pasca unjuk rasa Kamis kemarin yang berakibat anarkis sampai kantor bupati menjadi korban.

“Salam dari pak Mendagri, dan saya sudah melaporkan juga kepada beliau terkait perkembangan di Pohuwato. Selama tiga hari di sini kami melakukan semacam observasi pemantauan, diskusi, wawancara secara pribadi dari orang perorang”,terangnya.

Dijelaskannya, tugas kami di Pohuwato memastikan penyelenggaraan pemerintahan berjalan sebagaimana mestinya, dengan kehadiran bapak dan ibu pagi ini adalah langkah baik bahwa seluruh pegawai, seluruh pejabat yang ada di Pohuwato siap melayani masyarakat, siap menyelenggarakan pemerintahan.

Kepada ASN, Staf Ahli Kemendagri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga, Togap Simangunsong berharap kiranya bisa menjadi peredam untuk mendinginkan suasana yang ada di Pohuwato khususnya di Marisa.

“Untuk PNS, PPPK, honor, tolong menjaga stabilitas keamanan di wilayah, mendinginkan suasana, dan jangan ada pegawai yang memanaskan suasana, bekerja sebagaimana mestinya, melayani masyarakat sebagaimana mestinya”,pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Staf Ahli Kemendagri yang telah bekerja atau melaksanakan tugas sebagaimana perintah dari Mendagri.

“Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak atas bantuan, perhatian khususnya kepada Pj. Gubernur Gorontalo bersama jajaran Forkopimda Provinsi dan semua pihak, secara khusus kepada bapak Menteri Dalam Negeri yang telah mengirim tim yang lengkap yang dipimpin oleh bapak Togap Simangunsong selaku Staf Ahli Mendagri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga bersama jajaranya, serta ucapan yang sama kepada tim dari Laboratorium Forensik Polri yang sudah bekerja di lapangan”,ungkap bupati Saipul.

Terakhir, Bupati Saipul berharap agar berperan aktif menjadi agen terdepan dalam meredam konflik melalui pemberian informasi yang utuh kepada masyarakat, terutama terhadap upaya dan langkah-langkah yang telah ditempuh oleh jajaran Forkominda Kabupaten Pohuwato dalam memediasi sejumlah tuntutan masyarakat dengan pihak investor, agar masyakarat luas tidak menerima informasi yang bersifat provokatif dan adu domba.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *