Bupati Pohuwato Akan Kendalikan Pemerintahan Di Kantor Bersama

Bupati Pohuwato Akan Kendalikan Pemerintahan Di Kantor Bersama

289 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinewd.id – Pasca terbakarnya kantor Bupati Pohuwato akibat aamukan masa aksi , Bupati  Saipul A Mbuinga akan mengendalikan roda Pemerintahan di kantor bersama yang bertempat dekat dengan Rumah Dinas yang di hancurkan oleh masa aksi.

Hal itu disampaikan Bupati Pohuwato usai melakukan rapat internal bersama Penjabat Gubernur Gorontalo, Kapolda Gorontalo, Dandrem 133 Nani Wartabone, kamis (21/09/2023).

Ada tiga gedung yang di rusak oleh masa aksi terang Bupati, diantaranya, Kantor Bupati, Gedung DPRD, dn Rumah Dinas Bupati Pohuwato.

“Kami sudah persiapkan, dan besok kami akan menggelar apel dan akan berkantor  sementara di kantor bersama,”ujar Bupati.

Bupati menjelaskan, roda pelayanan pemerintahan daerah tetap akan terus berjalan.

“Pemerintahan dan pelayanan terus di aktifkan,Serta pembangunan kantor Bupati Pohuwato kedepan akan di percepat,”urai Bupati Saipul.

Bahkan kata Saipul, berkas- berkas serta fasilitas yang sudah hangus terbakar atas amukan masa aksi akan di benahi kembali.

“Kami tadi bersama pihak perusahaan, sudah di tentukan jadwalnya dan ada sekitar 200 orang yang akan menerimanya, itu terhenti pada jumlah 35 karena karena terinformasi pelaksanaan tempat pembayaran dan masa akan bergerak kesana,”beber Bupati Saipul.

Terakhir Bupati menuturkan, Untuk saat ini kerugian daerah belum bisa di pastikan oleh pemerintah daerah karena Masi dalam pendataan.

Mud/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *