Gladi Persiapan HUT Proklamasi RI, Bupati Pohuwato Bertindak Irup

Gladi Persiapan HUT Proklamasi RI, Bupati Pohuwato Bertindak Irup

12 views
0

Vanda Waraga editor

POHUWATO, deteksinews.id – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga langsung bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada pelaksanaan gladi persiapan detik detik proklamasi. Senin, (14/8/2023).

Selain Bupati Pohuwato, petugas yang terdiri dari pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka), pasukan TNI-Polri hingga kelompok paduan suara melakukan persiapan dan memasuki lapangan upacara.

Pantauan di lapangan, gladi kotor HUT ke-78 RI yang  digelar di Mapolres Pohuwato tersebut, Bupati Saipul Mbuinga bertindak selaku inspektur upacara pada penaikan bendera dan Wabup Suharsi Igirisa pada upacara penurunan bendera.

Gladi kotor detik-detik proklamasi dimulai sekitar pukul 10.00 Wita, yang kemudian dilanjutkan pula dengan upacara penurunan bendera.

Gladi dimulai dengan kirab pasukan pembawa bendera pusaka memasuki lapangan upacara membawa bendera dan diterima Ketua Panitia, Bahari Gobel.

Tepat pukul 10.00, gladi kotor dimulai dengan anggota paskibraka menghadap inspektur dan menerima bendera untuk dibentangkan.

Sementara untuk penurunan bendera, Wabup Suharsi yang bertindak selaku inspektur menerima bendera dari anggota paskibraka.

Sesi latihan untuk persiapan gladi bersih Selasa, 15 Agustus besok berjalan lancar.

Usai gladi terpantau sejumlah petugas tersebar di beberapa titik disekitar Mapolres Pohuwato menyusun ornamen-ornamen upacara HUT ke-78 RI sampai dengan pemasangan tenda.

Gladi kotor itu diikuti Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Kapolres Pohuwato, AKBP. Joko Sulistiono, Sekda Iskandar Datau serta  pimpinan OPD.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *