Ratusan Personil Polda Gorontalo Amankan Unras di Perusahaan PT  GM Bone Raya

Ratusan Personil Polda Gorontalo Amankan Unras di Perusahaan PT GM Bone Raya

139 views
0

BONE RAYA BONE BOLANGO – Sebanyak 450 personil gabungan dari Polda Gorontalo dan Polres Bone Bolango, ikut mengamankan unjuk rasa (Unras) di perusahaan PT. Gorontalo Minerals yang berada di kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango.

Pantauan awak media di depan Perusahaan PT. Gorontalo Minerals, personil gabungan kepolisian itu terdiri dari Bintara baru, Anggota Brimob, personil Polres Bone Bolango dan beberapa Personil Polsek terdekat.

Sebelumnya, ribuan warga memenuhi depan Perusahaan PT. Gorontalo Minerals sampai ke rumah-rumah warga, yang awalnya berjalan damai dengan isu tuntutan yang di sampaikan oleh para orator aksi.

Berselang satu jam berjalannya aksi unjuk rasa tersebut, kesabaran warga untuk bertemu dengan pihak perusahaan akhirnya memanas, hingga berakhir dengan kericuan antara warga Bone Raya dan aparat Kepolisian yang ikut mengamankan Unras tersebut.

Dan terjadi saling baku lempar batu di depan Perusahaan, sampai pihak kepolisian memukul mundur warga Bone Raya dengan tembakan gas air mata hingga ke rumah-rumah warga setempat.

Tak kalah berbeda, beberapa warga Bone Raya ada yang terluka di bagian wajah hingga bercucuran darah, hingga di larikan ke puskesmas terdekat.

Begitupun dengan aparat kepolisian yang mengamankan kericuan aksi pada wilayah tersebut.

Menurut Kapolres Bone Bolango Mohammad Alli, bahwa ada beberapa personil kepolisian yang terkena batu atas insiden aksi unjuk rasa tersebut, hingganya anggota Bintara baru yang sempat bercucuran darah tersebut di berikan pertolongan oleh pihak kepolisian.

Personil yang tergabung dalam aksi unjuk rasa ini terang Kapolres, berjumlah 450 orang dari gabungan Polda Gorontalo bersama Polres Bone Bolango.

“Anggota kami ada yang terkena batu dari kericuan aksi tadi, hingga harus diberikan pertolongan secepatnya kepada beberapa anggota kami,”tutur Kapolres.

MM/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *