Wabup Pohuwato Apresiasi Lomba Kebersihan dan Cipta Menu di Desa Popayato

Wabup Pohuwato Apresiasi Lomba Kebersihan dan Cipta Menu di Desa Popayato

16 views
0

POHUWATO, deteksinews.id – Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa berkesempatan menghadiri acara pengumuman penilaian lomba Kebersihan dan Cipta Menu, yang digelar Pemerintah Desa Popayato bersama BPD, di lapangan 10 November, Desa Popayato, Kecamatan Popayato, Rabu (02/08/2023) malam.

Beragam hadiah menarik serta uang tunai disiapkan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 tersebut, diantaranya Kulkas, Kipas Angin, Kompor Gas serta Uang Tunai.

Sebelumnya, lomba kebersihan telah dilakukan penilaian oleh tim penilai lomba sejak tanggal 10 hingga 31 Juli, dan untuk pemenang lomba di umumkan pada perayaan puncak acara hiburan rakyat, Rabu 2 Agustus 2023 malam tadi, dengan menghadirkan Artis LIDA Wiranti.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa atas nama pemerintah daerah menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut, karena dengan adanya kegiatan ini dapat mengajak masyarakat untuk sebisanya membenahi lingkungan, serta dapat memanfaatkan pekarangan rumah yang ada.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan lomba kebersihan dan cipta menu yang digagas oleh pemerintah desa popayato, sebab ini bersamaan dengan kondisi juga saat ini, untuk kiranya kita menurunkan angka stunting di Kabupaten Pohuwato, yang selama ini kita pertahankan”, ujarnya.

Program ini, kata Wabup, sangat berkesesuaian pula dengan kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78.

“Acaranya bagus, ada lomba cipta menu-menu yang bergizi dan berimbang, begitu juga dengan kebersihan lingkungan yang kesemuanya ada keterkaitan dengan penurunan angka stunting”, terang Wabup Suharsi.

Secara khusus, orang nomor dua di Kabupaten Pohuwato ini juga menyampaikan kebanggaannya terhadap Pemerintah Desa Popayato dan BPD yang telah mengambil bagian memeriahkan HUT Proklamasi RI ke-78 tersebut.

“Alhamdulillah, berkat gagasan pemerintah desa popayato dan BPD, kegiatan yang berhubungan langsung dengan kepentingan banyak orang pun disentuh oleh mereka dan ini merupakan kolaborasi kinerja yang paling bagus serta akan sangat membantu kelancaran suksesnya program di desa”, jelas Wabup Suharsi.

Dalam kesempatan itu juga, Wabup Suharsi kembali mengingatkan dan mengajak masyarakat,
agar turut serta membantu pemerintah dalam menindaklanjuti edaran Mendagri terkait pemasangan bendera merah putih.

“Saya mengajak kita semua, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI, mari kita tancapkan bendera merah putih dan Umbul-umbul sekaligus kebersihan lingkungan di rumah masing-masing, yang diharapkan dengan mengibarkan bendera merah putih tersebut dapat mengingatkan kita perjuangan dalam meraih kemerdekaan”, harapnya.
Chris/Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *