Wabup Canangkan Kegiatan HUT Proklamasi RI Kabupaten Pohuwato

Wabup Canangkan Kegiatan HUT Proklamasi RI Kabupaten Pohuwato

17 views
0

Muzamil Hasan

POHUWATO,deteksinews.id – Kegiatan memeriahkan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Pohuwato telah dicanangkan oleh Wakil Bupati, Suharsi Igirisa.

Pencanangan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Lemito yang ditandai dengan pelepasan balon dan penanaman pohon sebanyak 17 buah pohon secara simbolis di halaman Rumah Sakit Pratama, Lemito.

Selain itu, diserahkan pula 3.200 bendera yang secara simbolis diserahkan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Sekda Iskandar Datau dan Anggota DPRD Pohuwato, Yunus Usman, Selasa, (1/8/2023).

Wabup mengatakan, penanaman pohon di halaman RS Prtama dengan harapan kiranya tanaman-tanaman berikutnya dapat dilanjutkan oleh pihak rumah sakit. Karena saat ini yang di tanam baru 17 buah pohon dan selanjutnya penanamannya oleh pihak Rumah Sakit Pratama itu sendiri.

“Sekali lagi harapan kami pohon tersebut bisa tumbuh, sehingga bisa menjadi pelindung, perindang dan penyejuk di RS Pratama”,ungkap wabup.

Wabup jelaskan, bahwa hari ini telah dicanangkan kegiatan HUT Proklamasi tingkat Kabupaten Pohuwato dan juga ada penyerahan bendera bagi masyarakat, dengan harapan bendera itu bisa dipasang di depan rumah bersamaan dengan umbul-umbulnya.

“Pemasangan bendera dan umbul-umbul ini merupakan bentuk penghormatan kita kepada para pejuang yang telah memerdekakan dan memproklamirkan Kemerdekaan RI yang telah berusia 78 tahun. Kami juga berharap selain memasang bendera dan umbul-umbul kiranya kebersihan lingkungan sekitar juga menjadi perhatian bersama. Karena ini adalah bulan istimewa atau hari istimewa di mana negara atau bangsa ini merdeka dari penjajahan yang saat ini akan kita rayakan dan meriahkan bersama”,jelas Wabup Suharsi.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *