Masyarakat Duhiada’a Diminta Wabup Manfaatkan Program Gebyar SMS

Masyarakat Duhiada’a Diminta Wabup Manfaatkan Program Gebyar SMS

14 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id- Gerakan Bersama Melayani Rakyat, Sehat, Maju dan Sejahtera (Gebyar SMS) kembali digelar. Kali ini dilaksanakan di Kecamatan Duhiada’a yang berlangsung di lapangan Desa Padengo, Selasa (11/07/2023).

Tampak hadir Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga, Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, Ketua DPRD Nasir Giasi, Waka II DPRD Nirwan Due, Aleg Akbar Baderan, Pimpinan OPD, Kepala BPJS Kesehatan Muhlis Amiruddin, Ketua Tim Kerja Bupati Yusuf Giasi, Ketua BAZNAS Pohuwato Daiman Ali, Camat Duhiada’a Ali Mbuinga, dan Kepala-kepala Desa se-Kecamatan Duhiada’a.

Lewat Gebyar SMS (Gerakan Bersama Melayani Rakyat Sehat Maju dan Sejahtera), pemerintahan Bupati Saipul Mbuinga dan Wabup Suharsi Igirisa memboyong seluruh OPD untuk melayani warga Pohuwato.

Kata Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Gebyar SMS semua OPD terkait, memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia meminta pelayanan diberikan dengan maksimal dan masyarakat memanfaatkan sebaik-baiknya.

“Kami hadir disetiap kecamatan sesungguhnya untuk mendekatkan pelayanan kepada warga Pohuwato khususnya warga Duhiada’a yang membutuhkan bantuan, baik kesehatan, adminduk, penyerahan bantuan, juga ada dari Puspa yakni Buku Nikah yang dibantu pula oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak”, ujar Wabup Suharsi.

“Selain itu ada juga bantuan-bantuan lainnya kepada masyarakat dengan harapan untuk kiranya kita syukuri dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya”, lanjut Wabup Suharsi Igirisa.

Tak lupa, Orang nomor dua di Kabupaten Pohuwato ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.

Selanjutnya penyerahan bantuan yang masing-masing terdiri dari Dinas Pendidikan 102 paket bantuan seragam sekolah untuk TK, SD dan SMP.

Dinas Kesehatan bantuan tambahan makanan gizi buruk. Dinas Perhubungan bantuan voucher BBM bagi pengemudi bentor sebanyak 116 orang.

Dinas Pertanian, bantuan 1 paket alsintan, 1 paket alsintan drayer padi, 1 paket bantuan alsintan collor dokter, 1 paket alsintan corn sheller mesin (perontok jagung), dan 1 paket handsprayer.

Dinas Perikanan, bantuan sarana budidaya air tawar bibit dan pakan nila 1 kelompok untuk 10 orang, dan bantuan voucher BBM untuk nelayan kepada 33 orang selama 3 bulan sebanyak 50 liter per orang.

Dinas Penanaman Modal, penyerahan nomor induk berusaha (NIB). Dinas Perindagkop dan UKM penyerahan bantuan olahan pangan.

DP3AP2KB, penyerahan buku nikah kepada 23 pasangan suami istri dan Desa Bulili penyerahan bantuan alat pertanian/alat pemangkas sebanyak 8 unit dan terakhir bantuan alat semprot sebanyak 8 unit.

Chris/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *