KPU Kabupaten Pohuwato Sebut Ada Bakal Calon Yang Belum BMS

KPU Kabupaten Pohuwato Sebut Ada Bakal Calon Yang Belum BMS

52 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Saat ini tahapan pendaftaran bakal calon Anggota DPRD sudah memasuki proses perbaikan.

Namun KPU Kabupaten Pohuwato menyebut masih ada bakal calon yang Belum Memenuhi Syarat (BMS).

“Ada yang BMS saat ini sedang proses tahapan perbaikan dari tanggal 26 Juni sampai 9 Juli 2023,” kata Ketua KPU Kabupaten Pohuwato, Firman Ikhwan Minggu, (09/07/2023).di Kantor KPU Kabupaten Pohuwato.

Turut hadir dalam Kegiatan Pengajuan Perbaikan Dokumen Persartan Bakal Calon Anggota DPRD, di antaranya seluruh Anggota Komisioner KPU Kabupaten Pohuwato, Ketua Bawaslu, beserta Angota Bawaslu Kabupaten Pohuwato

Hingga Sabtu kemarin (08/07/2023) KPU Kabupaten Pohuwato sudah menerima 2 dokumen diantaranya Partai PKB dan Partai PKS, perbaikan pencalonan dari bakal calon anggota DPRD daerah pemilihan Kabupaten Pohuwato. Kata Firman Ikhwan, pasca penyampaian hasil verifikasi administrasi dokumen syarat bakal calon anggota DPRD Kabupaten Pohuwato untuk Pemilu 2024 memiliki kesempatan untuk memperbaiki/melengkapi dokumen syarat bakal calon dan menyerahkannya kepada tim pencalonan di KPU Kabupaten Pohuwato.

Firman Ikhwan juga menjelaskan bahwa sesuai ketentuan, KPU Kabupaten Pohuwato akan melayani pengajuan perbaikan dokumen persyaratan bakal calon pada tanggal 26 Juni sampai 8 Juli dari pukul 08.00 sampai 16.00 Wita.

“Pada hari ini terakhir yaitu pada tanggal 9 Juli, tim akan menerima pengajuan perbaikan dokumen persyaratan pencalonan dari bakal calon DPRD hingga pukul 23.59 Wita,” kata Ketua KPU Kabupaten Pohuwato.

Pantauan awak media ini, untuk hari terakhir dalam Pengajuan Perbaikan Dokumen Persartan Bakal Calon Anggota DPRD, terpantau sudah 3 partai Politik yang sudah memasukan pengajuan perbaikan dokumen di antarannya, Partai Perindo, Partai PDIP, dan Partai Demokrat.

Chris/PJS/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *