Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Pohuwato pun Dukung Penanaman 1000 Pohon

Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Pohuwato pun Dukung Penanaman 1000 Pohon

13 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Program gerakan penanaman 1000 pohon dari Forum Komunitas Hijau (FKH), Dinas Lingkungan Hidup, serta Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pohuwato adalah juga merupakan ajakan moril untuk seluruh warga masyarakat di daerah ini.

Sebab, dampak positif dari gerakan ini tentunya amat besar manfaatnya bagi kelangsungan hidup manusia itu sendiri. Dan gerakan ini patut untuk sedapat mungkin didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

Hamid Toliu selaku Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Kabupaten Pohuwato mengaku amat mendukung gerakan penanaman 1000 pohon tersebut.

“Sehingganya, saya menghimbau kepada seluruh pihak untuk dapat sama-sama berupaya melakukan ajakan moril tersebut, dengan apa ? Dengan melestarikan lingkungan sekitar rumah kita”, kata Hamid Toliu.

Disebutkannya, FKH Kabupaten Pohuwato tak luput juga menyosialisasikan tentang bagaimana melestarikan lingkungan sekitar. Karena, menurut dia, hal ini amat penting dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan, seperti banjir.

Olehnya itu, bapak yang murah senyum dan penuh semangat ini berkeinginan FKH Pohuwato ke depan dapat lebih melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dalam hal pelestarian lingkungan melalui gerakan penanaman pohon tersebut.

Sebelumnya, Jum’at (07/07/2023) pagi tadi, Forum Komunitas Hijau (FKH), Dinas Lingkungan Hidup, serta Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pohuwato bersama TNI Polri telah melakukan kegiatan penanaman pohon di areal pantai pohon cinta.

Adapun jenis pohon yang ditanam dalam gerakan penanaman ini, ungkap Hamid, seperti pohon rambutan, mahoni, pucuk merah, dan juga palem.

Selanjutnya, Wakil Ketua Pemerhati Jurnalis Siber ini pun berharap gerakan penanaman pohon ini dapat berlanjut menjadi tradisi tersendiri khususnya FKH bersama masyarakat pada umumnya.

Chris/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *