Meskipun Di Guyur Hujan, Gebyar SMS Di Paguat Dipadati Warga

Meskipun Di Guyur Hujan, Gebyar SMS Di Paguat Dipadati Warga

16 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Walau diguyur hujan dari malam hingga pagi hari, Gebyar SMS di Kecamatan Paguat tetap dipadati warga.

Tercatat sekitar 277 orang dilayani pemerintah pada pelayanan Gebyar SMS di Puskesmas Paguat, Selasa, (4/7/2023).

Adapun pelayanan kesehatan itu berupa khitanan massal sebanyak 64 orang, pelayanan umum 88 orang, pelayanan kebidanan 51 orang, pelayanan KB 30 orang, pelayanan gizi 30 orang, sisanya adalah pemeriksaan golongan darah dan patroli kesehatan.

Hampir semua layanan tersebut dipantau Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga.
Khusus khitanan massal diakui terbanyak pada Gebyar SMS.

Ini menandakan bahwa masyarakat sangat terbantu dengan program yang dijalankan oleh pemerintah. Bupati Saipul berharap agar pelayanan yang didekatkan kiranya dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Terima kasih sudah memanfaatkan layanan dari pemerintah, semoga bapak dan ibu terbantu dengan program ini. Diharapkan pula layanan yang ada bisa disampaikan kepada keluarga lainnya yang mungkin saja tidak terjangkau oleh informasi dari pemerintah”,jelas Saipul.

Seperti bisa pada khitanan massal tersebut orang nomor satu di Pohuwato itu selalu memberikan uang kepada anak-anak yang di khitan. Pemberian itu tidak lain tentu sebagai bentuk motivasi dan semangat kepada anak-anak.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada warga paguat yang begitu antusias mendatangi layanan kesehatan serta layanan dari OPD lainnya.

Iwan/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *