Jum’at Berkah, Bupati Pohuwato Berjemaah Di Masjid Kapal Munzalan

Jum’at Berkah, Bupati Pohuwato Berjemaah Di Masjid Kapal Munzalan

22 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga melakukan salat jum’at berjemaah di Masjid Kapal Munzalan, Desa Marisa Selatan, Kecamatan Marisa, Jum’at, (23/6/2023).

Kehadiran orang nomor satu di Pohuwato itu selain bersilaturahmi dengan jemaah masjid juga menandatangani prasasti peresmian masjid kapal munzalan yang pada pekan kemarin telah diresmikan oleh Pengasuh dan Pimpinan Masjid Kapal Munzalan Indonesia, KH. Luqmanul Hakim.

Bupati menyampaikan selamat atas peresmian masjid kapal munzalan yang pekan kemarin telah diresmikan, dan semoga keberadaan dari masjid ini bisa membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan program satu desa satu hafiz.

“Kehadiran dari masjid kapal munzalan dipandang sangat membantu masyarakat, karena selain memudahkan untuk melaksanakan salat lima waktu juga masjid ini menjadi posko atau tempat untuk pasukan amal saleh (Paskas) Pohuwato dalam menerima sumbangan ataupun bantuan dari orang-orang saleh dan atau orang baik yang kemudian bantuan tersebut disalurkan kepada yang wajib menerima di Kabupaten Pohuwato khususnya”,kata Saipul.

Bupati berharap, kehadiran masjid kapal munzalan bisa membantu pemerintah terutama di dalam memberikan ilmu-ilmu agama bagi generasi penerus.

Pemda lewat visi misinya yang dikenal dengan satu desa satu hafiz, dan karena sudah masuk dalam RPJMD maka komitmen ini harus diwujudkan oleh pemerintah daerah.

“Olehnya partisipasi dari pengurus masjid untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak dalam meneruskan ajaran islam sangat diharapkan. Terlebih bila masjid ini sudah bisa melahirkan para penghafal qur’an”,terang Bupati Saipul.

Iwan/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *