Pohuwato  Tuan Rumah Festival Seni Budaya Jawa-Tondano XVIII se-Indonesia Timur Tahun 2024

Pohuwato Tuan Rumah Festival Seni Budaya Jawa-Tondano XVIII se-Indonesia Timur Tahun 2024

125 views
0

Vanda Waraga editor

KOTAMOBAGU, deteksinews.id – Kabupaten Pohuwato siap menjadi tuan rumah pada Festival Seni Budaya Jawa-Tondano XVIII se-Indonesia Timur Tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga usai menerima pataka dari Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan,SH pada acara Festival Seni Budaya Jaton (Fesbujaton) XVII se-Indonesia Timur di lapangan olah raga, Kelurahan Sinindian, Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu, (21/6/2023).

Hadir mendampingi Bupati Saipul Mbuinga, Ketua Tim Penggerak PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, Kabag UPBJ, Jufri Arbi dan Kabag Prokopim, Usman A. Bay.

Sebelumnya kedatangan Bupati Saipul bersama istri disambut oleh panitia Fesbujaton Kota Kotamobagu dengan memasangkan kain selempang.
Festival yang dibuka Wakil Wali Kota Kotambagu, Nayodo Koerniawan turut dihadiri Pj. Gubernur Gorontalo yang diwakili Staf Ahli, Taupik Sadikin, Sekda Kabupaten Gorontalo dan perwakilan bupati/wali kota se-Indonesia Timur.

Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan atas nama pribadi, keluarga dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pohuwato menerima pataka ini dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran besar KKJI yang telah melaksanakan festival seni budaya Jaton ke-17 dan insyaallah atas kepercayaan yang diberikan kepada kami Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato dan segenap pengurus KKJI se-Kabupaten Pohuwato akan menerima amanah ini.

“Sengaja saya datang sendiri untuk menyaksikan dan akan menginspirasikan keberhasilan atas pelaksanaan kebudayan Jaton ke-17 untuk kami maksimalkan pada pelaksanaan ke-18 di Kabupaten Pohuwato”,ungkap Bupati Saipul.

D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *