Kristina Bahsoan Kian Optimis Raih Kursi DPRD Kota Gorontalo

Kristina Bahsoan Kian Optimis Raih Kursi DPRD Kota Gorontalo

65 views
0

(Kristina Bahsoan saat bersama kaum Ibu-ibu pendukung/ Dok: Pribadi Kristina)

Kota Gorontalo – (Deteksinews.id) – Kristina Bahsoan, salah satu bakal calon Legislatif DPRD Kota Gorontalo, tampak sangat optimis meraih kursi pada pemilu 2024.

“Saya yakin dan percaya, dengan usaha dan kerja keras saya selama beberapa bula terakhir dan kedepan ini, insyaallah akan membuahkan hasil. Dan insyaallah saya bisa meraih kursi DPRD Kota Gorontalo di Dapil 1 yakni Kota Selatan, Hulonthalangi dan Dumbo Raya,” ujar Kristina kepada Deteksinews.id, Sabtu, (17/06) Siang.

Menurut srikandi Partai Persatuan Pembangunan itu, dirinya telah melakukan sosialisasi secara masif dan berkelanjutan di tiga wilayah kecamatan yang jadi daerah pemilihannya.

“Di tiga kecamatan yang jadi dapil saya itu, alhamdulillah cukup kuat respon arus bawah yang mendukung saya jadi anggota DPRD. Dan ini menjadi sebuah tanggung jawab moril bagi saya yang harus saya laksanakan. Buat apa saya jadi calon dan berjuang untuk meraih kursi kalau tanpa dukungan dari kalangan masyarakat bawah,” tutur Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) SMP Negeri 7 Gorontalo yang terpilih melalui MUBES I IKBA SMP Negeri Gorontalo pada 03/12/2022 silam itu.

Kristina menjelaskan, menjadi anggota DPRD merupakan amanah yang cukup besar yang harus dipertanggung jawabkan di dunia maupun akhirat kelak. Oleh karena itu, lanjut Kristina, ketika telah terpilih menjadi anggota DPRD, maka nasib rakyat telah diletakkan di pundak anggota legislatif untuk diperjuangkan.

“Maka yang wajib dilakukan disana (kantor DPRD, Red) adalah menjalankan dan melaksanakan amanah rakyat yang telah meletakkan nasibnya di pundak legislator. Dan jika kita lalai dari amanah itu, maka caci maki rakyat akan senantiasa teriring saat kita berpapasan dengan rakyat,” terang Kristina.

Ditanya apa saja yang dilakukannya saat menggelar sosialisasi, Kristina mengatakan, dirinya sebelumnya masih sebatas melakukan kunjungan silaturrahim pribadi dan hanya bertegur sambil memperkenalkan namanya.

“Awalnya saya masih sosialisasi nama. Nanti setelah saya mendaftar sebagai Bakal Caleg, baru saya menyosialisasikan nama saya sebagai bakal calon. Itupun sudah banyak yang tahu jika saya maju sebagai bakal caleg dari Partai Persatuan Pembangunan.

“Yang pasti saya bertekad untuk senantiasa berada di barisan terdepan membela dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, karena itu menjadi tupoksi anggota DPRD melalui tiga fungsi yakni, budgeting, legislasi dan kontrol sosial,” pungkas srikandi yang juga Ketua DPD Real Estate Indonesia (DPD-REI) Provinsi Gorontalo ini. ## (D003)

Your email address will not be published. Required fields are marked *