Diduga Aniaya Warga, Bupati Pohuwato Didesak Nonjobkan Oknum Kaban Terlibat

Diduga Aniaya Warga, Bupati Pohuwato Didesak Nonjobkan Oknum Kaban Terlibat

48 views
0

Vanda Waraga editor

POHUWATO, deteksinews.id, – Tokoh Masyarakat (Tokmas), Yusuf Mbuinga Mendesak Bupati Pohuwato, Agar Segera Mencopot Salah Satu Oknum Kaban Yang Diduga Terlibat Penganiayaan.

“Saya mendesak Bupati untuk segara menonaktifkan sementara oknum Kaban tersebut, karena ini menyangkut soal kredibilitas Pemerintah Daerah Pohuwato,”ujarnya. Minggu, (04/06/2023).

Yusuf mengatakan, bahwa oknum tersebut banyak berdalih tidak terlibat pada kasus tersebut. Sementara besar sekali dugaan penganiayaan yang melibatkan dirinya.

“Pak Bupati harus tegas, tidak hanya itu kami mendesak kepada pemerintah daerah untuk segera menarik mobil dinas yang ia gunakan saat ini. Soal benar salah biarlah penegak hukum yang akan membuktikannya, hukum berdasarkan asas keadilan dan transparansi,”ungkap Pria yang kerap disapa YM.

Tidak hanya itu, Ia juga meminta ke bupati untuk kendaraan dinas yang digunakan pejabat, pada hari Sabtu dan Minggu tidak keluar dari Pohuwato.

“Jika itu tidak berkaitan dengan pekerjaan, karena mobil dinas itu hanya keperluan dinas bukan untuk kendaraan pribadi atau keluarga,”kata dia.

Terakhir, YM berharap agar Bupati Pohuwato bisa bertindak lebih tegas dan segera melakukan apel kendaraan dinas sebagai aset daerah pada Senin (5/06) besok, karena jangan sampai disalah gunakan.

“Apabila pemerintah daerah tidak melakukan tindakan yang tegas terhadap permasalahan yang menjadi perhatian publik saat ini, maka jangan salahkan publik akan menyelesaikan permasalahan ini dengan cara mereka sendiri,”tandas Tokoh Masyarakat, Yusuf Mbuinga.

Your email address will not be published. Required fields are marked *