Hari Ke – 2 Tumbilotohe, Bupati Pohuwato Berbaur Dengan Masyarakat Balayo

Hari Ke – 2 Tumbilotohe, Bupati Pohuwato Berbaur Dengan Masyarakat Balayo

89 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Pada malam kedua pasang lampu (Tumbilotohe), Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga
berbaur dengan masyarakat.

Kali ini Bupati berkesempatan melakukan silaturahmi dengan warga Desa Balayo Kecamatan Patilanggio. Disamping silaturahmi.

Bupati juga melihat pemasangan lampu di salah satu tempat terbuka yang ada di Desa Balayo usai salat tarawih, Selasa, (18/4/2023).

Kedatangan orang nomor satu di pohuwato itu disambut hangat oleh warga yang sudah dari malam pertama pasang lampu menunggu kehadiran bupati. Hanya saja pada malam pertama begitu padatnya agendanya bupati, sehingga nanti pada malam kedua pasang lampu berkesempatan mengunjunginya.

Kepada warga balayo, Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan bahwa kedatangan ini tidak lain untuk bersilaturahmi karena pada malam pertama belum berkesempatan memenuhi undangan dari warga balayo itu sendiri.

Untuk itu permohonan maaf apabila kedatangan ini hanya bisa dilakukan pada malam kedua pasang lampu.

Bupati berharap agar malam pasang lampu atau tumbilotohe yang terbilang semarak ini bisa dijaga bersama terutama keamanan dan ketertibannya.

Karena pemasangan lampu di pohuwato pada umumnya semarak dengan berbagai kegiatan dan juga titik-titik yang menjadi pusat pasang lampu.

Selain itu, Bupati Saipul mengimbau kepada umat muslim khususnya untuk tetap memakmurkan masjid diakhir ramadan terutama salat isya dan tarawih berjemaah.

Diingatkan pula agar pelaksanaan pasang lampu tidak berpengaruh terhadap ibadah kita kepada Allah.

“Artinya, pasang lampu tetap dilaksanakan karena sudah menjadi tradisi kita sebagai warga Gorontalo dan puasa serta amalia ramadan lainnya tetap dijalankan.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *