Sejumlah Perusahaan Resmi  Beraktivitas, Bukti Paguat Menuju  Kota Industri

Sejumlah Perusahaan Resmi Beraktivitas, Bukti Paguat Menuju Kota Industri

106 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinees.id.- Geliat pertumbuhan ekonomi Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato mulai terasa dengan hadirnya industri yang dibangun dan beroperasi diwilayah tersebut.

Sehingga Paguat masuk menjadi kawasan kota industri mulai terjawab dengan makin bertambahnya Investasi diwilayah itu.

Salah satu bukti konkrit, hari ini Senin (3/4) perusahaan pengering jagung hadir beroperasi dan diresmikan oleh Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga.

Dengan mulai beroperasinya PT. Ceres Agro Indonesia, maka satu lagi gudang jagung berukuran besar yang bisa menampung jagung di Pohuwato hadir.

Nantinya perusahaan ini bisa mengekspor atau mengirim jagung ke daerah lain di Indonesia.

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga melihat langsung kondisi gudang penampungan serta industri pengeringan jagung.

“Terima kasih bagi kita semua dan semoga dengan hadirnya perusahaan ini, geliat ekonomi terus meningkat, selain serapan tenaga kerja juga akan terlihat.

Peresmian yang dilakukan pada bulan Ramadhan kata Bupati, akan besar manfaatnya bagi daerah, masyarakat dan perusahaan itu sendiri.

Direktur PT. Ceres Agro Indonesia, Hamid Arpertan melalui H.M. Dedy Usman menambahkan, dengan beroperasinya gudang ini maka satu lagi gudang pengering jagung yang berukuran besar telah hadir di Pohuwato.

Insya Allah kata Dedy, perusahaan ini selain menerima jagung dari Pohuwato, juga akan menampung yang dari luar Pohuwato dan akan di tampung di gudang ini.

“Jagung yang masuk sekarang ini prioritas Pohuwato dan bisa juga dari luar Pohuwato karena akan diolah disini sebelum di ekspor atau ada permintaan di kirim ke daerah lain di Indonesia”, pungkas Dedi Usman.

IWAN/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *