Wabup Suharsi Igirisa Buka Puasa di Popayato Barat

Wabup Suharsi Igirisa Buka Puasa di Popayato Barat

22 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Hari kelima Ramadan 1444 Hijriah, Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa bersama tim Pemerintah Kabupaten Pohuwato, melaksanakan safari ramadhan perdana, di Masjid Al-Taqwa, Desa Dudewulo, Kecamatan Popayato Barat, Senin (27/03/2023).

Dalam pelaksanaanya, tim safari Ramadhan sendiri dibagi menjadi tiga tim, tim 1 dipimpin oleh Bupati Saipul Mbuinga berada di Kecamatan Popayato, sementara tim 2 dipimpin Wabup Suharsi Igirisa berada di Kecamatan Popayato Barat. Selanjutnya, tim 3 dipimpin Sekda Iskandar Datau berada di Kecamatan Popayato Timur yang masing-masing tim didampingi oleh jajaran Pimpinan OPD.

Tim dua yang dipimpin Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa melaksanakan buka puasa bersama masyarakat, yang diawali penyerahan bantuan paket ramadhan kepada para pegawai syar’i.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa menyampaikan, bahwa safari ramadhan merupakan rutinitas yang dilakukan oleh pemerintah daerah selama bulan suci ramadhan.

“Kami hadir di Kecamatan Popayato Barat ini tentunya turut prihatin atas kejadian dini hari tadi, yakni banjir di beberapa titik yang ada. Kami juga sempat dikagetkan namun Alhamdulillah Pak Bupati itu langsung merespon dan turun meninjau beberapa titik bersama BPBD”, ujar Wabup Suharsi Igirisa.

Lebih lanjut, dirinya juga menerangkan soal beberapa agenda yang dilakukan Pemda Pohuwato adalah tidak lain untuk berbagi dan menyalurkan bantuan.

“Di agenda ini ada paket ramadhan dari pemda dan Baznas Pohuwato untuk pegawai syar’i. Semoga bantuan ini kiranya dimanfaatkan dengan baik”, kata Wabup Suharsi.

Selain itu, ia juga menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat menyangkut program pemerintahan SMS yang selama dua tahun ini ada beberapa yang belum terlaksana dan tersentuh oleh pemerintah daerah.

“Walaupun semua anggaran dan ruang gerak kita dibatasi tetapi alhamdulilah pemerintah daerah banyak yang sudah dilakukan dengan adanya pinjaman pusat yakni dana PEN yang diakui selama ini menjadi harapan oleh semua masyarakat”, jelas Wabup Suharsi.

Pada kesempatan itu, Wabup Suharsi Igirisa didampingi Asisten II Fitriyani Lasantu, Kadis Nakertrans Nizma Sanad, Kadis DP3AP2KB Hamkawaty Mbuinga, Kadis Sosial Ramon Abdjul, Kepala BPBD Abd Muthalib Dunggio, Kadis Penanaman Modal dan PTSP Fikri Adam, Kabag Ortala Yusni Rahman, dan Kabag EKSDM Fatma Katili.

Chris/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *