Apel Gabungan Korpri Pohuwato Dirangkaikan Dengan Halal BI Halal

Apel Gabungan Korpri Pohuwato Dirangkaikan Dengan Halal BI Halal

83 views
0

Vanda Waraga/editor

POHUWATO, deteksinews.id – Pelaksanaan apel gabungan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) secara rutin digelar setiap pertengahan bulan di halaman Kantor Bupati, Senin (20/03/2023) diwarnai saling bersalaman sebagai bentuk halal bihalal dalam rangka menjelang bulan puasa ramadhan 1444 hijriah.

Apel gabungan Korpri yang diikuti seluruh jajaran unit kerja di lingkungan Pemkab Pohuwato ini, dihadiri Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga, Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, Sekda Iskandar Datau, serta jajaran Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah, dan Kabag di lingkungan Setda Pohuwato.

Nampak Halal Bihalal kali ini, Bupati Saipul A Mbuinga bersama Wakil Bupati Suharsi Igirisa menebar senyuman dan saling bersalam-salaman tanda maaf memaafkan dengan seluruh ASN menjelang ramadhan.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Pohuwato atas kenaikan pangkat dan golongan bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Dalam sambutannya, Saipul A Mbuinga selaku Bupati Pohuwato mengatakan bahwa kegiatan apel korpri kali ini dilaksanakan berbeda dengan yang sebelumnya, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa bulan suci ramadhan 1444 hijriah sudah didepan mata, bulan yang penuh berkah dan dinanti-nantikan oleh umat muslim di seluruh dunia.

Untuk itu, sebagai seorang muslim wajib bagi kita untuk melaksanakan halal bihalal yang merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan umat Islam, khususnya di Indonesia.

“Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah kami berdua bersama Ibu Wabup memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh anggota korpri, tenaga non ASN, para Sopir, Cleaning Service, dan seluruh masyarakat Kabupaten Pohuwato, apabila selama ini dalam pelaksanaan tugas-tugas kedinasan maupun pribadi ada kekhilafan baik disengaja maupun tidak”, ucap Bupati Saipul.

“Semoga dengan jiwa dan hati yang bersih kita telah siap secara lahir dan batin menyambut dan juga melaksanakan rangkaian ibadah sebulan penuh dan bisa meraih pahala dan keutamaan yang terkandung dalam bulan suci ramadhan”, imbuhnya.

Pada kegiatan Halalbihalal ini turut diisi dengan tausyiah dan ceramah agama dari Ustadz Kasim Badu mengenai pentingnya saling memaafkan.

(Kris/D002/PJS)

Your email address will not be published. Required fields are marked *