340 Pelaku Usaha Dapat Bantuan Dari Pemkab Pohuwato

340 Pelaku Usaha Dapat Bantuan Dari Pemkab Pohuwato

54 views
0

Vanda Waraga/ editor

POHUWATO – Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 340 pelaku Usaha Kecil Menengah, di Aula Kantor Dinas Perindagkop UKM Pohuwato, Senin (13/03/2023).

Nominal bantuan tahap kedua yang diserahkan kepada pelaku usaha kecil menengah tersebut sejumlah Rp. 1.7 Milyar, dalam bentuk barang.

Menurut Ibrahim Kiraman selaku Kadis Perindagkop UKM Pohuwato, dimaksudkan agar upaya pengembangan dari usaha para pelaku UKM tersebut dapat lebih maju.

Fasilitas pendukung tersebut di antaranya bantuan kue sebanyak 69 orang, bantuan kios sebanyak 80 orang, bantuan makanan sebanyak 164 orang, dan bantuan akses internet (orbit) dari Dinas Kominfo-St dengan jumlah total penerima 230 orang.

“Dan ini baru awal melalui dana aspirasi yang nantinya masih ada programnya Pak Bupati di dinas ini, ada sekitar kurang lebih tiga milyar yang telah disiapkan untuk masyarakat itu sendiri melalui program SMS yang tak lain lebih banyak menyentuh ke Bapak Ibu sekalian yakni Dana Insentif Daerah atau DID”, ungkap Ibrahim Kiraman.

Melalui bantuan dari Dinas Perindagkop UKM Pohuwato, Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga menyampaikan bahwa bantuan tersebut bersumber dari DID atau Dana Insentif Daerah atas penilaian pemerintah pusat ke pemerintah daerah atas kinerja pemerintah daerah secara keseluruhan.

Yang tentunya, kata Bupati Saipul, bantuan tersebut secara berjenjang mulai dari pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa.

“Alhamdulillah kita bersyukur sudah dua kali kita mendapatkan bantuan tersebut, pertama ada 18 miliar, dan kedua ini ada 22 miliar. Insha Allah di tahun berjalan kita akan masih dinilai baik, banyak indikator penilaian terhadap pemerintah pusat ke pemerintah daerah terutama pada persoalan pelayanan kepada masyarakat dan tolong ini di pergunakan sebaik-baiknya”, ungkap Bupati Saipul.

Bupati Saipul Mbuinga menaruh harapan kepada para pelaku UKM agar sebisanya memanfaatkan bantuan dengan baik.

“Semoga usaha Bapak Ibu sekalian bisa dapat maju, bisa mendongkrak ekonomi keluarga, bisa menyekolahkan anak-anak dan tidak hari ini, Insha Allah bantuan ini akan berkelanjutan”, ujar Bupati Saipul penuh harap.

(Kris/D002/PJS)

Your email address will not be published. Required fields are marked *