Bupati Pohuwato Dorong Masyarakat, Manfaatkan Gebyar SMS

Bupati Pohuwato Dorong Masyarakat, Manfaatkan Gebyar SMS

22 views
0

Saipul Mbuinga:ini pelayanan untuk masyarakat dan gratis”

Humas
Vanda Waraga/editor

POHUWATO, deteksinews.id – Pelayanan pemerintah daerah pad kegiatan Gebyar SMS, Haris dimanfaatkan sepenuhnya oleh masyarakat.

Hal ini ditegaskan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, Selasa (7/3) saat pelaksanaan kegiatan Gebyar SMS di Kecamatan Popayato Barat.

“ini pelayanan untuk masyarakat dan gratis” tegas Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dan langsung diaplaus warga.

Usai agenda pembukaan kegiatan Bupati langsung melihat pelayanan pada Puskesmas Popayato Barat diantaranya, pemberian makanan tambahan bagi anak-anak PAUD, verifikasi anak stunting, sosialisasi rumah tunggu kelahiran (RTK), verifikasi ibu hamil kek, kampanye germas dan PHBS bagi anak usia dini disertai pembagian bahan kontak sabun dan sikat/pasta gigi, pemeriksaan kesehatan anak, pelayanan KB serta juga dilakukan khitanan massal.

Sementara pelayanan lainnya berupa dari OPD terkait dilangsungkan di halaman puskesmas Popayato Barat.

Bupati Saipul Mbuinga berharap agar pelayanan yang ada ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat terutama untuk kesehatan dari masyarakat itu sendiri. Karena di tempat ini tersedia berbagai pelayanan yang semuanya diperuntukan bagi warga popayato barat khususnya.

Selanjutnya di tempat ini tersedia pula pelayanan dari OPD terkait berupa dari DPM-PTSP, ada pula pelayanan isbat nikah bagi pasangan suami istri yang belum memiliki buku nikah.

“Semua pelayanan ini untuk masyarakat. Olehnya manfaatkan dengan baik, karena Gebyar SMS di Kecamatan Popayato Barat saat ini hanya berlangsung selama sehari”,harap Bupati.

Semua bentuk pelayanan pada Gebyar SMS ini diingatkan kembali oleh Bupati di gratiskan. Karena pelayanan yang ada merupakan bagian dari program Gebyar SMS yang dilaksanakan oleh pemerintahan saat ini.

“Ajaklah keluarga kita untuk mendapatkan pelayanan yang di dekatkan oleh pemerintah daerah, karena setelah gebyar ini maka pelayanan kembali terpusat di ibu kota kabupaten. Sekali lagi manfaatkan dengan baik dan semoga gebyar SMS saat ini bisa membantu masyarakat kabupaten pohuwato pada umumnya”,ungkap Bupati.

Chris/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *