Kunjungan PERWOSI Gorontalo Disambut Wabup Pohuwato

Kunjungan PERWOSI Gorontalo Disambut Wabup Pohuwato

4 views
0

Vanda Waraga PJS

POHUWATO, deteksinews.id – Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Provinsi Gorontalo, di ruang kerja Wakil Bupati Pohuwato, Selasa (17/01/2023).

Kunjungan itu dipimpin Asri Banteng selaku Ketua Bidang Keorganisasian mewakili Ketua PERWOSI Provinsi Gorontalo.

Pada pertemuan itu, turut hadir Ketua KONI Kabupaten Pohuwato Hi. Beni Nento dan Kadispora Par Pohuwato Zulkifli Umar.

Asri Banteng menyampaikan bila maksud kunjungan, tak lain untuk memperkenalkan organisasi PERWOSI ke pemerintah kabupaten kota se-Provinsi Gorontalo.

“Ini merupakan salah satu program kerja kami dengan membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten kota, sehingga kami kesini silaturahim dengan pemerintah daerah dan juga KONI, untuk membicarakan terkait persiapan pembentukan organisasi PERWOSI di Kabupaten Pohuwato”, ujar Asri.

Sehingga itu, pihaknya memintakan dukungan dari pemerintah daerah, agar kiranya kepengurusan organisasi Pengurus Wanita Olahraga Seluruh Indonesia atau PERWOSI di Kabupaten Pohuwato segera terbentuk.

“Kami mohon dukungan dalam pelaksanaan tugas-tugas di organisasi wanita olahraga ini, di pohuwato sendiri kita sudah memintakan nama sebagai pemegang mandat dan itu diberikan ke Ibu Wabup Suharsi Igirisa, yang selanjutnya akan membentuk kepengurusan secara musyawarah”, ucap Asri Banteng.

Sementara itu, Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa menyambut baik pengurus PERWOSI Provinsi Gorontalo, Wabup Suharsi menyampaikan bahwa dirinya setelah organisasi ini terbentuk, akan segera mencari nama-nama yang nantinya akan di akomodir dalam kepengurusan PERWOSI Kabupaten Pohuwato.

“Kami juga akan berkolaborasi dengan semua organisasi olahraga untuk menggali talenta-talenta khusunya wanita yang ada di Kabupaten Pohuwato”, ungkap Wabup Suharsi.

“Tentunya, kami selaku pemerintah daerah, akan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat Kabupaten Pohuwato, bekerjasama dengan organisasi yang dapat menopang program kerja dari PERWOSI itu sendiri”, ujar Wabup Suharsi Igirisa menambahkan.

Diketahui, Perwosi sendiri merupakan organisasi yang sudah berdiri sejak 20 Mei 1967, berusia 56 tahun, Perwosi sudah cukup matang dalam pengalaman organisasi.
(Kris/pjs/D002)

Your email address will not be published. Required fields are marked *