HUT Ke 21 Kecamatan Randangan, Ini Ungkapan Wabup Pohuwato

HUT Ke 21 Kecamatan Randangan, Ini Ungkapan Wabup Pohuwato

16 views
0

Vanda Waraga PJS

GORONTALO POHUWATO – Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa memberikan apresiasi terhadap pemerintah kecamatan Randangan pada Hari Ulang Tahunnya ke – 21

Suharsi mengucapkan terima kasih dan suportnya pada kegiatan yang di laksanakan oleh pihak kecamatan kerja sama dengan semua desa.

“Hari ini kita melawan lupa, sebagai wujud untuk merepleksi dari apa yang menjadi perjuangan secara bersama-sama mengingatkan kita pada saat itu,” ujar Suharsi.

Sebagai anak petani dirinya sangat bangga dan berterima kasi kepada camat Randangan yang seakan melestarikan kembali potensi yang dulu termasuk roda sapi.

“Kami sangat terinspirasi mengingat masa kanak-kanak yang harus beraktivitas dengan apa yang kita lihat sekarang ini,” ucapnya.

langkah yang telah ditempuh pemerintah Kecamatan dan Desa dan dengan kerjasama yang baik terang Wabup, akhirnya melahirkan banyak inovasi dalam rangka HUT Ke 21 tahun kecamatan Randangan.

“Dimana yang telah diperjuangkan oleh tokoh-tokoh pemekaran saat itu, yang hari ini sebagai wujud untuk merepleksi dari apa yang menjadi perjuangan secara bersama-sama,”tandasnya.Senin (19/12

Camat Randangan Saharudin Saleh mengatakan, kegiatan ini bukan saja seremonial.

Tetapi kata Saharudin, kegiatan vestifal lomba roda sapi hias dan karnafal Nusantara, merupakan nuansa masyarakat untuk menampilkan sejarah perjuangan para terdahulu.

“Dalam menghidupi keluarganya agar berkecukupan pada saat itu, blm ada alat transportasi modern, dan yang di gunakan adalah berupa roda sapi, oleh karna itu kami tidak akan melupakan sejarah tersebut.”jelasnya.

Dalam mendorong perekonomian masyarakat serta menghidupkan keluarga, kata mantan aktivis mahasiswa tersebut, semua bersumber dari roda sapi sebagai salah satu pengangkutan transportasi bagi masyarakat yg ada di kecamatan Randangan.

“Dan itu akan kami lestarikan melalui kegiatan seperti ini.” Tandasnya.

Kris) PJS/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *