Tidak Hadir Dalam Rapat Klarifikaaasi, BPD Akan Kembali Undang Kades Tualango.

Tidak Hadir Dalam Rapat Klarifikaaasi, BPD Akan Kembali Undang Kades Tualango.

169 views
1

Pemerhati Jurnalis Siber

GORONTALO TILANGO, deteksinews.id – Tidak hadirnya oknum kades Tualango Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo dalam rapat yang digelar BPD dan dihadiri pemerintah kecamatan, membuat gerah lembaga pengawas desa tersebut.

Padahal pada agenda pertemuan Senin (12/12) itu, BPD hanya ingin mendengarkan klarifikasi terkait penjualan besi rangka jembatan milik pemerintah daerah tersebut.

” Ya, pak kades tidak hadir meskipun sudah berulang kali dihubungi pak Sekcam Tilango.” Terang Drs. Hi. Kadir Patuma, M.Sc Ketua BPD Desa Tualango.

Saat dimintai keterangan langkah selanjutnya, Kadir Patuma menambahkan pihaknya berencana akan melaksanakan agenda rapat dengar pendapat.

“Rencananya akan di gelar Kamis (15/12).” Terang Hi Kadir melalui pesan singkat WhatsApp.

Sementara Sekretaris Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo Gery Mustafa ketika dihubungi wartawan membenarkan ketidak hadiran oknum kades Tualango dalam pertemuan tersebut.

“Benar tidak hadir, padahal saya sudah hubungi berkali kali tapi tetap tidak hadir.

Sebelumnya oknum Kepala Desa Tualango Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo diduga telah menjual aset pemerintah daerah berupa kerangka besi jembatan yang menghubungkan desa Dulomo dan Tualango serta yang menghubungkan desa Tualango dan Kelurahan Lekobalo.

Besi Jembatan itu disinyalir telah di jual pada salah satu pengusaha barang bekas di Kota Gorontalo melalui sub agennya yang ada di desa Tilote Kecamatan Tilango.

Kades Tualango Yudin Bangi ketika di konfirmasi beberapa waktu lalu di kantor desa, terkait penjualan besi konstruksi jembatan membenarkannya.

“Ya benar, karena itu merupakan aset desa Tualango.” Ujarnya singkat

D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *