DWP Pohuwato Gelar Sosialisasi Kesehatan Keluarga

DWP Pohuwato Gelar Sosialisasi Kesehatan Keluarga

15 views
0

Vanda Waraga PJS
POHUWATO, detekainews.id – Serangkaian hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang diperingati setiap tahunnya (7 Desember), maka Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pohuwato bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan 4 DWP Unit lainnya menggelar kegiatan Sosialisasi Kesehatan Keluarga, dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis kepada masyarakat.te

Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pohuwato Ny Suriyati Datau R Abdjul, S.Pd., M.Pd ini dipusatkan di Rumah Sehat Komunal, Desa Buntulia Barat, Kecamatan Duhiada’a, Senin (21/11/2022).

Sosialisasi tersebut turut dihadiri Asisten III Administrasi Umum Setda Pohuwato, Rusmiati Pakaya, Camat Duhiada’a diwakili Sekcam Amir Maa serta menghadirkan narasumber Jerri Manoppo dari unsur Dinas Kesehatan, dengan peserta adalah pengurus DWP Kabupaten, para Ketua-ketua DWP Unit diantaranya Unit Dikes, Unit Perkim, Unit Baperlitbang, Unit PUPR bersama anggota, serta Warga Rumah Sehat Komunal.

Ny Suriyati Datau R Abdjul selaku Ketua DWP Kabupaten Pohuwato dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT DWP ke-23 dalam rangka pembangunan kesehatan dan peningkatan kualitas hidup.

“Oleh karenanya, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pohuwato bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan empat DWP Unit lainnya melaksanakan sosialisasi kesehatan keluarga serta pemeriksaan kesehatan secara gratis, dan kami juga akan menyerahkan paket kebersihan badan bagi warga rumah komunal di Desa Buntulia Barat ini”, kata Suriyati Datau R Abdjul.

Tentu saja, kata Suriyati, tujuannya untuk meningkatkan kinerja DWP di bidang pendidikan dan sosial budaya, meningkatkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial serta mendukung dan turut berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah.

Dikatakannya, sosialisasi kesehatan keluarga ini mengangkat tema “Rumah Tangga Sehat dengan Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat”.

Tema tersebut, menurutnya, tentu saja tidak akan berarti apa-apa jika hanya sebatas kata-kata. Sehingga, sejalan dengan dipacunya pembangunan di Pohuwato oleh Bupati Saipul A Mbuinga melalui Gerakan Bersama Melayani Rakyat Sehat Maju dan Sejahtera. Maka, tema tersebut amat perlu untuk segera diwujudkan, salah satunya dengan melakukan sosialisasi kesehatan keluarga dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Semoga sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan serta meningkatkan sikap dan perilaku kita untuk bagaimana sih cara hidup yang bersih dan sehat. Nah, dengan melaksanakan semua perilaku kesehatan, akan terciptalah keluarga yang sehat serta akan dapat meminimalisir masalah kesehatan”, ujar Suriyati Datau R Abdjul penuh harap.

(Kris/PJS/D002)

Your email address will not be published. Required fields are marked *