Dari Penyerahan Bantuan UMKM Ke Pelaku Usaha Di Kabupaten Pohuwato

Dari Penyerahan Bantuan UMKM Ke Pelaku Usaha Di Kabupaten Pohuwato

10 views
0

Bupati :” Tahun ini kita kecipratan 18 Milyar yang tujuannya untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan.”

Laporan Vanda Waraga
Editor Muzamil Hasan

Pohuwato, (deteksinews.id) – Bupati Pohuwato, Kamis (3/11) menyerahkan bantuan UMKM kepada para pelaku usaha yang ada didaerah tersebut.

Penyerahan paket bantuan UMKM dengan total nilai 5 juta tersebut diserahkan di kantor Dinas Perindagkop Kabupaten Pohuwato

“Tahun ini kita kecipratan 18 Milyar yang tujuannya untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan.” Kata Bupati dihadapan para pelaku usaha

Pemerintah Kabupaten Pohuwato kata Bupati memberikan apresiasi terkait perhatian pemerintah pusat yang telah menggelontorkan anggaran 18 Milyar yang difokuskan untuk program ini.

“Anggaran 18 M harus harus dihabiskan hingga akhir Desember dalam bentuk barang baginpara pelaku UMKM.” Tegas Bupati.

Apresiasi juga di ungkapkan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga kepada Dinas Perindagkop yang terus menggenjot ekonomi kerakyatan melalui suntikan bantuan UMKM yang saat ini diterima para pelaku usaha.

Kepala Dinas Perindagkop Ibrahim Kiraman menjelaskan, untuk menopang optimal program SMS pihaknya akan menyalurkan 2900 paket di 13 kecamatan.

” Kami akan salurkan di saat program gebyar SMS, seluruh paket yang disiapkan tahun anggaran 2022 ini.” Tegas Kiraman

2900 paket ini ulas Kiraman akan diserahkan saat gebyar SMS yang rencananya akan di mulai pekan depan.” Terang Kiraman dan langsung di aplaus para pelaku usaha yang hadir.

Selain bantuan UMKM, pelaku usaha juga mendapat bantuan dari Kominfo berupa mode gratis.

Ini urai Kiraman, dapat dipergunakan dalam memasarkan produk usaha melalui layanan online.

“Terima kasih pak Bupati, yang terus memperhatikan masyarakat melalui peningkatan ekonomi dalam bentuk suntikan bantuan UMKM.” Pungkasnya.

D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *