Pinjaman PEN TA 2021, Di Teken Bupati Pohuwato

Pinjaman PEN TA 2021, Di Teken Bupati Pohuwato

30 views
0

Pemerhati Jurnalis Siber

POHUWATO (deteksinews.id) – Didampingi Kepala Bagian Pemerintahan Setda Pohuwato Nur Anugerah Wenas, Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga mendatangi langsung Kantor PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI), di Gedung Sahid Sudirman Center, Jakarta Pusat, pada Kamis (13/10/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Pohuwato itu berkaitan dengan undangan langsung PT. SMI (Persero) dalam rangka penandatanganan kembali (restatement) perjanjian PEN 2021 Kabupaten Pohuwato.

Penandatanganan secara langsung itu dilakukan dihadapan notaris di Jakarta oleh Bupati Saipul A Mbuinga dengan Direktur Pembiayaan dan Investasi Ny Sylvi Juniarty Gani yang didampingi Astrid dari PT. SMI.

Diketahui, penandatanganan itu baru bisa dilakukan secara langsung, mengingat perjanjian dahulu di tandatangani secara virtual atau via zoom meeting karena pandemi covid-19 dan pembatasan-pembatasan oleh pemerintah.

Olehnya, atas undangan tersebut Bupati Pohuwato mendatangi langsung serta menandatangani pernyataan kembali (Restatement) di depan Notaris dengan seluruh syarat dan ketentuan yang sama sebagaimana tercantum dalam dokumen perjanjian yang sebelumnya di tandatangani via virtual.

Ketika dikonfirmasi, Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga menjelaskan bahwa penandatanganan ini berkaitan langsung dengan pinjaman dana PEN tahun 2021 oleh Pemkab Pohuwato ke PT. SMI (Persero).

“Sebab penandatanganan lalu hanya dilakukan secara online melalui via zoom meeting akibat pembatasan yang dilakukan karena pandemi covid-19, sehingganya hari ini kami di undang kembali melakukan penandatanganan secara langsung setelah terkendalinya pandemi tersebut”, jelas Bupati Saipul.

Terkait dengan pekerjaan yang di danai PEN, kata Bupati Saipul, tidak ada perubahan, dan tidak ada adendum di pekerjaan. Menurutnya, pekerjaannya lancar semua dan tepat waktu.

Bahkan, katanya, pekerjaan tersebut progresnya paling cepat untuk provinsi gorontalo dan juga beberapa kabupaten/kota lainnya.

“Untuk itu, terima kasih banyak kepada pihak PT. SMI yang mempercayakan kabupaten pohuwato untuk pinjaman dana PEN. Terima kasih pula penandatanganan secara langsung atau fisik telah dilakukan oleh PT. SMI yang sebelumnya hanya melalui via online”, kata Bupati Saipul A Mbuinga.

Your email address will not be published. Required fields are marked *