Tingkatkan Kualitas Hidup Manusia Lewat Program KB, Wabup Suharsi Sampaikan Ini

Tingkatkan Kualitas Hidup Manusia Lewat Program KB, Wabup Suharsi Sampaikan Ini

27 views
0

Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa (Foto doc: Kris/PJS) Pohuwato)

POHUWATO – deteksinews.id – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa mengatakan, program Keluarga Berencana (KB) memiliki peran dan kontribusi sangat besar dalam upaya peningkatan kualitas hidup manusia.

“Bukan hanya membatasi jumlah kelahiran, namun juga meningkatkan kualitas hidup manusia,” papar Wabup Suharsi saat menghadiri kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan 2022, di kantor Kecamatan Dengilo, Kabupaten Pohuwato, Rabu (15/09), Siang tadi.

Suasana Pelayanan KB di Kec. Dengilo (Foto doc. Kris/PJS Pohuwato)

Dalam kegiatan yang dihelat oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pohuwato bersama Kodim 1313/Pohuwato itu, Suharsi menjelaskan, sasaran umum pembangunan kependudukan dan keluarga kecil berkualitas antara lain terkendalinya laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan ketahanan keluarga, terbangunnya kelembagaan serta jaringan pengelolaan program Keluarga Berencana.

“Sejalan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Pohuwato mengapresiasi dan mendukung penuh pelayanan KB TNI Manunggal Bangga Kencana yang hari ini dilaksanakan,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut mampu mencapai sasaran dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, terutama kepada keluarga pra sejahtera.

“Di antaranya peningkatan gizi anak, mutu tenaga kerja, produktivitas tingkat pendidikan dan kesehatan, yang paling utama penuruan kemiskinan di Kabupaten Pohuwato,” katanya.

Suharsi juga menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang mendalam kepada Kepala Staf Korem Nani Wartabone dan Dandim 1313 serta seluruh jajaran.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih yang mendalam kepada seluruh jajaran yabg telah bekerja keras dan pengabdiannya,” ucap Suharsi.

Selain itu, Suharsi pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemerintah Kecamatan Dengilo yang telah ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan pelayanan KB TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan.

“Harapan saya, kegiatan ini bisa segera ditindak-lanjuti dengan kerja nyata melalui komitmen sungguh-sungguh pemerintah,” pungkas Wabup Suharsi Igirisa. ##

Liputan : Kris-PJS Kabupaten Pohuwato
Editor : Hans Pieter Mahieu (Bang TITO)

Your email address will not be published. Required fields are marked *