Sekda Sherman Ajak Seluruh Komponen di Boalemo Waspadai Ancaman Terorisme

Sekda Sherman Ajak Seluruh Komponen di Boalemo Waspadai Ancaman Terorisme

17 views
0

Sekda Boalemo, DR. Sherman Moridu, S. Pd, M.M (Foto: Istimewa)

BOALEMO – deteksinews.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, DR. Sherman Moridu, S. Pd., M.M, mengajak seluruh komponen di daerah itu mewaspadai adanya ancaman terorisme.

Sekda Sherman menyampaikannya saat membuka Rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Daerah tingkat Kabupaten Boalemo, di gedung Pusdiklat Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Rabu (14/09).

Rakor Forum Kewaspadaan Dini Kab. Boalemo, Rabu (14/09). (Foto: Istimewa)

Melalui rakor ini, bagaimana kita menjaga keamanann. Daerah ini berada di Jalan Trans Sulawesi. Akses ini mudah dilalui, baik terorisme maupun aliran-aliran lainnya. Kita waspadai adanya ancaman terorisme dan ancaman lainnya di daerah ini,” tandas Sherman.

Boalemo, menurut Sherman, merupakan daerah yang pertama kali dimekarkan di Provinsi Sulawesi Utara.

“Boalemo ini, lahir 12 Oktober 1999. Bulan depan sudah berusia 23 tahun. Kabupaten Boalemo satu-satunya daerah yang dimekarkan pertama di Sulawesi Utara, sebelum daerah lainnya dimekarkan,” terang Sherman.

“Tentunya, mari kita menjaga daerah ini dalam rangka menertibkan kehidupan kita agar kita semua merasa nyaman di semua aspek kehidupan di Boalemo,” imbuhnya melanjutkan.

Sherman mengatakan, Forum Kewaspadaan Dini Daerah merupakan forum yang sudah diselenggarakan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kegiatan ini sangat penting dalam rangka mencegah sejak dini berbagai peristiwa atau kejadian yang dapat mengganggu stabilitas daerah,” urainya.

“Tentunya rasa aman sangat butuhkan dan sangat penting, karena keamanan merupakan kebutuhan tingkatan kedua, setelah kità makan dan minum,” ucap Sekda Sherman.

Sherman juga mengajak semua pihak agar mencegah ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap kebhinekaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sherman menghimbau masyarakat berpartisipasi  dalam mewaspadai secara dini segala kemungkinan buruk yang bisa terjadi

“Kami sangat berharap keberadaàn bapak dan ibu dapat memberikan kontribusi terbaik dalam upaya kewaspadaan dini masyarakat, termasuk juga para anak didik yang ada di Boalemo,” harap Sherman.

Untuk diketahui, rapat koordinasi diikuti Intel Polres Boalemo, Intel Kodim 1313 wilayah Pohuwato-Boalemo, Intel Kejaksaan, Intelijen Provinsi Gorontalo serta Intel Dinas Satpol-PP.##

Sumber : Humas Boalemo
Liputan : Arlan Arief (PJS Boalemo)
Editor : Hans Pieter Mahieu (Bang TITO)

 

 

 

 

 

 

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *