Sukses Jadi Paskibraka Nasional, Pemkab Pohuwato Janji Topang Masa Depan Ziad dan Ade

Sukses Jadi Paskibraka Nasional, Pemkab Pohuwato Janji Topang Masa Depan Ziad dan Ade

17 views
0

POHUWATO, DETEKSINEWS.ID– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, berjanji menopang masa depan kedua Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional asal Pohuwato.

Kedua Paskibraka tersebut masing-masing Mohamad Ziad Lahay, siswa SMK Negeri 1 Marisa dan Ade Jullistry Damopolii, siswi SMA Negeri 1 Popayato. Mereka sukses melaksanakan tugas sebagai Paskibraka Nasional di Istana Negara, pada upacara peringatan HUT kemerdekaan R.I ke-77.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pohuwato, Iskandar Datau, menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi prestasi kedua putra-putri terbaik Pohuwato itu.

“Kami tetap memberikan reward kedua Paskibraka Nasional Ziad dan Ade, karena sudah membawa nama Provinsi Gorontalo, dan Kabupaten Pohuwato,” ujar Iskandar Datau, usai menerima Ziad dan Ade, di Ruang Pola Kantor Bupati Pohuwato, Selasa (30/08), Siang tadi.

Iskandar mengatakaan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato sepenuhnya mendukung cita-cita keduanya ketika keluar sekolah nanti, baik melanjutkan pendidikan maupun ikut mendaftar sebagai Abdi Negara di TNI atau Polri.

“Ketika keduanya keluar sekolah nanti, Pemda siap mendukung cita-cita Ziad dan Ade untuk menggapai cita-citanya. Bahkan kita akan memberikan beasiswa gratis melanjutkan pendidikan,” ungkap Sekda Iskandar.

Olehnya karena itu, ia berharap ini menjadi motivasi untuk adik-adik  lainnya, agar ikut untuk berusaha bagaimana cara bisa lolos Paskibraka di tingkat Nasional.

“Ini menjadi motivasi untuk adik-adik, tahun ini kita bisa mewakili Provinsi Gorontalo bukan hanya 1 orang, tapi 2 orang sekaligus. Ini menjadi prestasi yang luar biasa yang ada di Kabupaten Pohuwato,” pungkasnya.##RLS/PJS-D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *