Kawal Program SMS, Kedai Inspirasi Siapkan Paket Diskusi

Kawal Program SMS, Kedai Inspirasi Siapkan Paket Diskusi

188 views
0

Laporan Hendra Ismail/Fadly Dali

POHUWATO, (deteksinews.id) – Sejumlah aktifis dan Pemilik media berkumpul dan berdiskusi di kedai Inspirasi.

Kedai yang dibangun di bilangan Blok Plan ini hadir menyapa para pemangku kebijakan serta para aktifis, LSM dan para jurnalis duduk bersama dalam tajuk diskusi.

Hal ini diungkapkan owner Kedai Inspirasi Marisa Edo Sijaya, Minggu (3/7) saat diskusi terkait pengawalan program pemerintahan SMS.

“Ini yang memotivasi lahirnya Kedai Inspirasi.” Terang Wakil Rektor 3 pada Universitas Pohuwato tersebut.

Kontan harapan Edo Sijaya tersebut disambut Harson Ali aktifis LAI, Muzamil Hasan (deteksinews.id) Dahlan Hapulu, owner Kabar Gorontalo dan para jurnalis muda diantaranya, Ike Simanungkalit serta Santo Ali.

Dahlan Hapulu respon dengan program diskusi dan mengundang para pengambil kebijakan, diantaranya unsur Forkopimda, OPD dan lembaga lainnya didaerah ini.

“Saya sepakat dan akan ambil bagian dalam forum tersebut.” Kata Dahlan serius.

Hal yang sama juga diungkapkan Ike Simanungkalit dan Santo Ali jurnalis muda Pohuwato terkait agenda Kedai Inspirasi yang mengemas forum diskusi.

“Kamu sepakat, dan Insya Allah ini akan mendapat apresiasi pihak yang akan diundang.” Ungkap keduanya.

Hal lain dikatakan Harson Ali aktifis LAI perwakilan Gorontalo – Sulut – Maluku Utara tersebut.

Dengan membuka ruang diskusi kata Harson, pihaknya optimis program pemerintahan SMS akan berjalan sesuai rencana dan harapan.

“Dengan forum diskusi, akan terbuka transparansi, dengan demikian tak ada yang perlu di takuti dalam mengawal program fisik maupun non fisik.” Terang pegiat antikorupsi tersebut.

Para aktivis dan jurnalis ini berharap, program ini akan mendapatkan perhatian serta apresiasi pemerintah daerah terutama Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dan Wakil Bupati Suharsi Igirisa.

MZ/D001

Your email address will not be published. Required fields are marked *