Konsolidasi PPP Kota Gorontalo Jalan Bukan Karena Teguran DPW

Konsolidasi PPP Kota Gorontalo Jalan Bukan Karena Teguran DPW

54 views
0

KOTA GORONTALO, (deteksinews.id) –Konsolidasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kota Girobtalo bisa dilaksanakan bukan karena adanya teguran yang dilayangkan DPW beberapa waktu lalu.

“Konsolidasi ini merupakan agenda utama partai pasca terbentuknya kepengurusan hasil Muscab Kota Gorontalo,” tegas Wakil Ketua DPC PPP Kota Gorontalo Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), Hasan B. Karim kepada wartawan usai konsolidasi Ranting PPP Kelurahan Tanjung Kramat, Kecamatan Hulontalangi, Ahad (12/06) Sore tadi.

Menurutnya, konsolidasi merupakan hal yang wajib dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Cabang demi menggenjot suara partai pada kontestasi politik mendatang, khususnya Pemilu Legislatif 2024.

“Jadi teguran DPW PPP Provinsi Gorontalo bukan sebagai alasan untuk kegiatan konsolidasi partai,” ujarnya menjelaskan.

Hasan mengilustrasikan, ibarat mesin, jika dipanaskan nanti saat menjelang dijalankan, larinya tidak akan berjalan maksimal.

“Oleh karena itu, sejak dilantik, kepengurusan DPC PPP Kota Gorontalo, telah memiliki agenda-agenda politik, termasuk konsolidasi. Dan, saat ini kita sedang melaksanakan agenda itu,” ungkapnya.

Menurutnya, DPC PPP Kota Gorontalo tidak melaksanakan konsolidasi nanti tahapan pemilu sudah jalan.

“Pasti kita akan kewalahan dalam kondisi itu, sebab masih ada agenda-agenda lainnya yang harus dilaksanakan,” tutur pria yang juga Tenaga Ahli Fraksi PPP DPRD Kota Gorontalo ini.

Untuk saat ini, kata Hasan, konsolidasi di tingkat Ranting sudah mencapai 97 %. Sisanya, direncanakan selesai minggu ketiga bulan Juni.

“Sisanya yang 3 % insyaallah minggu ketiga bulan Juni ini,” katanya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Gorontalo mengeluarkan surat teguran pertama kepada yang ditujukan kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Provinsi Gorontalo.

Di tempat terpisah, Sekretaris DPC PPP Kota Gorontalo, Mohammad Abduh Hasan ketika dimintai tanggapannya menjelaskan, agenda politik DPC tidak cuman sekadar konsolidasi, tetapi ada juga agenda politik lainnya yang sementara dilaksanakan.

“Tentunya semua agenda politik itu merupakan langkah dan perjuangan DPC untuk mencapai target maksimal pada Pemilu Legislatif 2024,” pungkasnya.

D001

Your email address will not be published. Required fields are marked *