Lapas Kelas II A Gorontalo, Razia Seluruh Pondok Hunian

Lapas Kelas II A Gorontalo, Razia Seluruh Pondok Hunian

57 views
0

Kota Gorontalo, (deteksinews.id) – Momentum  Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58, Lapas Kelas IIA Gorontalo gandeng Aparat Penegak Hukum (APH) gelar  razia seluruh pondok  dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa malam, (19/4/2022).

Operasi Razia Gabungan yang digelar melibatkan tim Bintor Wasdal Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Gorontalo, juga dihadiri langsung oleh Bagus Kurniawan selaku Kadivpas, selain itu Aparat Penegak Hukum (APH) yang meliputi unsur TNI dari kesatuan Kodim 1304, unsur Polri berasal dari Polres Gorontalo Kota dan BNNP Gorontalo. hadir pula personil bantuan dari LPKA.

Kegiatan dimulai dengan Apel Pembukaan serta pengarahan singkat dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Bagus Kurniawan, yang didampingi langsung oleh Indra S. Mokoagow selaku Kalapas Kelas IIA Gorontalo dan seluruh pejabat structural serta pimpinan APH yang terlibat. Selanjutnya pukul 22.30 WITA tim operasi gabungan yang sudah dibagi menuju ke pondok hunian dan kamar-kamar warga binaan tempat /lokasi penggeledahan, “Saya berharap lakukan penggeledahan sesuai Standar Operasional Prosedur yang berlaku dan tetap dengan sikap humanis, mengingat kondisi sekarang dalam moment bulan suci Ramadhan, harap seluruh APH yang terlibat mendampingi serta memantau setiap lokasi penggeledahan,” pesan Bagus saat memberikan arahan.

Bagus dalam conference pers nya menyampaikan bahwa “berdasarkan hasil operasi gabungan di Lapas Kelas IIA Gorontalo, Syukur Alhamdulilah kami mengucapkan terima kasih, karena dalam Giat Bersih Bersih Lapas ini mendapat dukungan penambahan personil dari Aparat Penegak Hukum baik dari unsur TNI maupun Polri, BNNP Gorontalo sehingga seluruh personil yang diterjunkan dalam giat malam ini berjumlah sekitar 100 personil gabungan. Berlangsung selama 2 (dua) jam, kegiatan yang dimulai pukul 22.30 WITA tersebut berjalan lancar dan tertib, hasil penggeledahan tidak ditemukan barang berbahaya seperti handphone dan Narkoba, namun masih saja ditemukan barang terlarang lainnya seperti sendok besi, sisa potongan kabel, botol kaca sisa pengharum yang kemungkinan barang ini adalah sisa dari kegiatan kreatifitas warga binaan di bengkel kerja program kemandirian. hasil temuan penggeledahan tersebut nantinya akan didata dan akan diagendakan untuk dilaksanakan pemusnahan.” Ungkap Bagus

Lebih lanjutnya dia menambahkan “Melalui kegiatan pemasyarakatan bersih-bersih dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 di Lapas Kelas IIA Gorontalo telah selesai dilaksanakan, semoga sinergitas dan soliditas kita ini tetap terlaksana dan terus terjalin dengan baik, khususnya dalam rangka penguatan keamanan dan ketertiban di Lapas, karena terciptanya kondisi aman di Lapas Gorontalo dan Lapas lainnya yang berlokasi di wilayah hukum Gorontalo ini bukan hanya karena kami sebagai Pegawai UPT saja, tapi juga sinergitas dan komunikasi kita yang intensif baik dengan pihak Kanwil Kemenkumham Gorontalo selaku pembina maupun aparat penegak hukum (APH) baik dari unsur TNI dan Polri setempat yang saat ini terjaga dengan baik” Pungkasnya

(Humas Lapas Gorontalo)

Your email address will not be published. Required fields are marked *