Kalapas Boalemo Inovator Podcast Ibras L – Bos

Kalapas Boalemo Inovator Podcast Ibras L – Bos

16 views
0

Humas Lapas

TILAMUTA, (deteksinews.id) – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kabupaten Boalemo, Giono menjadi inovator lahirnya Podcast Ibras L – Bos.

Inovasi tersebut berangkat dari media digital menjadi salah satu media yang sangat efektif dalam menyampaikan informasi ke khalayak.

Media Elektronik juga mampu berikan inspirasi banyak orang dalam berkreatifitas untuk menyasar target informasi yang akan di sampaikan sehingga menumbuhkan daya tarik bagi masyarakat dalam menikmati informasi yang di sajikan.

Yang menarik, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Boalemo mampu berinovasi dalam bentuk penyajian informasi pada program Podcast Obrolan Santai Lapas Boalemo Smile atau Obras L-Bos.

Kali ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Heni Susila Wardoyo menjadi bintang tamu sekaligus meresmikan inovasi terbaru Lapas Kelas IIB Boalemo, yakni Podcast Obras L-Bos pada Rabu (13/04).

Podcast ini dipandu  langsung  Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Boalemo dengan Narasumber selain Kakanwil Kemenkumham Gorontalo juga menghadirkan Kadiv Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan.

Dalam podcast ini, Kakanwil memberikan apresiasi atas peluncuran podcast lapas Boalemo.

Menurutnya, keberadaan podcast  merupakan inovasi yang baik dikembangkan, sebagai sarana keterbukaan informasi kepada masyarakat untuk lebih mengetahui terkait tugas dan fungsi serta terkait berbagai pelayanan yang ada di Lapas Boalemo.

Di era digital hal ini merupakan sebuah kebutuhan. dan berharap menjadi UPT yang ada dalam jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo.

Diharapkan juga  dapat mengikuti jejak ini, dan diupayakan untuk membangun podcast, yang pemanfaatannya selain menginformasikan berbagai kinerja atau produk dalam Lembaga Pemasyarakatan ini,

“Juga sekaligus menampung berbagai macam aspirasi masyarakat,” ujar Kakanwil dalam Podcast.

Kakanwil kemudian memberikan arahan agar inovasi podcast ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya secara rutin serta selalu dirawat, dijaga dan dikembangkan.

Pada kesempatan ini, Kakanwil juga membahas terkait tips dan trik yang dapat dilakukan jajaran UPT khususnya bagi Lapas Boalemo untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“WBK adalah program yang dipacu bagi seluruh jajaran kemenkumham ini. salah satu caranya adalah dengan mewujudkan citra positif di masyarakat dengan memaksimalkan segala potensi yang ada,” ujar Kakanwil.

Beralih ke Narasumber lain, Kadiv Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan. Kadivpas memberikan kiat-kiat pengamanan dan ketertiban pada Jajaran Pemasyarakatan selama bulan Ramadhan yang dalam kacamata Pemasyarakatan adalah merupakan salah satu waktu yang perlu mendapatkan perhatian oleh seluruh Jajaran.

Saksikan keseruan bincang santai dengan Kakanwil Kemenkumham Gorontalo dan Kadiv PAS dalam Podcast Obras L-Bos pada Youtube Channel Lapas Boalemo Smile.

(Humas L-BOs)

Your email address will not be published. Required fields are marked *