Tim Kemenag Kota Gorontalo Kunjungi Mesjid At Taubah Lapas Kelas II A

Tim Kemenag Kota Gorontalo Kunjungi Mesjid At Taubah Lapas Kelas II A

24 views
0

Kota Gorontalo, (deteksinews.id) –  Tim Monitoring data perpustakaan masjid Bimas Islam Kementerian Agama Kota Gorontalo kunjungi Masjid At-Taubah Lembaga Pemasyatakatan Kelas IIA Gorontalo, Senin (21/03/2022).

Dipimpin langsung Irwan Latif SE, M.Si sebagai Kasie Bimas Kemenag Kota, kedatangannya disambut  Kasi Binadik Kasdin Lato beserta Staf Sub Seksi Bimaswat Rusli Usman.

Hadir pula dalam moment tersebut Ketua Umum dan Ketua Harian Ta’mirul Masjid At-Taubah Lapas Gorontalo Fery Utiarahman, Moh. Faisal Moodoeto dan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Hulonthalangi Yusuf Djauhari, S.Ag.

Irwan Latif  menyampaikan bahwa “Tim Monitoring data perpustakaan masjid Bimas Islam Kementerian Agama Kota Gorontalo melakukan peninjauan serta memonitoring beberapa hal teknis terkait aktifitas minat baca warga binaan, manajemen perpustakaan, ketersediaan buku bacaan, fasilitas penunjang.

“Dan sistem pengelolaan perpustakaan Masjid At-Taubah Lapas Gorontalo juga kami lihat secara dekat” ungkapnya.

Dirinya menambahkan “Kedatangan saya dan tim kemari ingin bersilaturahmi serta memonitoring aktifitas pojok baca perpustakaan Masjid At-Taubah Lapas Gorontalo, dan menurut kami perpustakaan masjid ini sangat representatif dan baik pengelolaannya, bahkan menurut kami Masjid At-Taubah ini satu satunya Masjid di Kota Gorontalo yang memiliki perpustakaan aktif.

Semoga ini dapat menjadi contoh bagi perkembangan masjid-masjid lain yang berada di Provinsi Gorontalo sehingga meningkatkan minat baca bagi jamaahnya”ujarnya.

Sementara itu, Kasi Binadik Kasdin Lato mengapresiasi kedatangan tim petugas dari Kementerian Agama Kota Gorontalo. “Terimakasih bapak/ibu telah datang ke Lapas Kelas IIA Gorontalo, semoga dengan kunjungan ini terjalinlah kerja sama yang baik antara Lapas dengan Kementerian Agama Kota Gorontalo, sehingga pojok baca di Perpustakaan Masjid At-Taubah

“Ini bisa menghadirkan manfaat bagi warga binaan pemasyarakatan khususnya dalam meningkatkan budaya literasi di kalangan warga binaan.”Tandasnya.

(Humas Lapas Gorontalo)

Your email address will not be published. Required fields are marked *