Tidak Selesainya Pekerjaan Tangki Septik Dinas Perkim Pohuwato,  Cederai Inovasi Satu Tahun Kepemimpinan SMS

Tidak Selesainya Pekerjaan Tangki Septik Dinas Perkim Pohuwato,  Cederai Inovasi Satu Tahun Kepemimpinan SMS

412 views
0

Muzamil Hasan

GORONTALO POHUWATO, (deteksinews.id) – Tokoh masyarakat Gorontalo Barat Iwan Giasi menegaskan, tidak selesainya pekerjaan Tangki Septik program sanitasi pada Dinas Perumahan Dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Pohuwato Tahun Anggaran (TA) 2021, telah  mencederai inovasi yang dibangun pemerintahan SMS selama.satu tahun kepemimpinan.

Padahal kata Iwan, baik Bupati Saipul Mbuinga maupun Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa terus berupaya optimal membangun daerah yang dipimpinnya tersebut.

“Saya berani katakan, karena kenyataan dilapangan, hingga akhir TA 2021 pekerjaan tersebut tidak selesai.” Terang Iwan ketika berbincang dengan awak media ini, Senin (14/2) melalui saluran seluler.

“Dan yang paling bertanggung jawab adalah Kepala Dinas Perkim sebelumnya.” Tegas Iwan.

Iwan mengingatkan dinas terkait, agar pekerjaan tersebut segera di selesaikan, mengingat tahun anggaran pelaksanaan kegiatan sudah berakhir.

“Apapun alasannya, kinerja Dinas Perkim TA 2021 dianggap mencederai inovasi pemerintahan SMS.” Ungkapnya.

Sebelumnya, pada (Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPRD beberapa waktu lalu, sejumlah anggota DPRD mengkritisi kinerja Dinas Perkim, terkait program sanitasi itu.

Bahkan dengan lantang Wakil Ketua DPRD Pohuwato Idris Kadji menegaskan banyak temuan di lapangan terkait kualitas tengki Septik.

Begitu juga ungkapan Ketua FPG Al Amin Uduala yang menilai buruknya perencanaan instansi terkait tersebut

Lain lagi dengan Yunus Abdullah Usman, politisi PKB ini meminta agar kadis sebelumnya yang kini telah menjadi Kadis PU, agar di evaluasi kembali.

Sementara Ketua komisi I DPRD Pohuwato Amran Anjulangi dengan tegas mengatakan, Tanki Septik tidak layak di pergunakan.

Pantauan awak media ini beberapa waktu lalu, di Desa Lomuli, Kecamatan Lemito, Desa Trikora, Telaga Biru bahkan Desa Torosiaje Jaya Kecamatan Popayato, pekerjaan tangki Septik belum selesai.

Bahkan ditemukan di desa Torosiaje Jaya, ada salah satu warga sudah menerima 2 kali program yang sama.

(D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *